BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saran Koscielny untuk Ozil: Segera Cari Klub Lain

27-10-2020 16:59 | Dimas Ardi Prasetya

Mesut Ozil saat melakukan pemanasan jelang laga Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019). (c) AP Photo Mesut Ozil saat melakukan pemanasan jelang laga Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Arsenal Laurent Koscielny berharap Mesut Ozil dan The Gunners segera berdamai, namun jika itu tak terjadi ia berharap Ozil sigap bergerak mencari klub baru.

Ozil sering mengalami masa-masa sulit dalam beberapa musim terakhir bersama Arsenal. Ia makin tersisihkan dari skuat utama The Gunners.

Nasibnya kini makin mengenaskan. Mikel Arteta tak mendaftarkannya ke skuat yang bermain di Premier League mau pun Liga Europa.

Ozil saat ini masih terikat kontrak di Emirates Stadium hingga musim panas 2021 mendatang. Namun dengan situasinya saat ini, banyak yang menyarankan pada pemain Jerman itu agar segera pindah saja ke klub lain.

1 dari 2 halaman

Layak Main di Premier League

Situasi yang dihadapi Mesut Ozil ini membuat Laurent Koscielny prihatin. Ia lantas berusaha memberikan pembelaan pada mantan rekan setimnya tersebut.

Ia mengatakan bahwa Ozil adalah seorang profesional yang hebat. Koscielny juga menegaskan pemain kidal itu masih sangat layak bermain di kompetisi seketat Premier League.

“Kami berdua adalah bagian dari 'Generasi Arsene Wenger'. Pelatih mencintainya sebagai pemain. Situasinya memang lebih rumit dengan Unai Emery dan Mikel Arteta," ucapnya pada L'Equipe.

“Mengenalnya, ia harus selalu profesional dalam latihan, selalu tepat waktu. Ia tidak diragukan lagi berada pada level yang diminta oleh Premier League," tegas Koscielny.

2 dari 2 halaman

Ozil Pindah Saja

Laurent Koscielny (c) ars Laurent Koscielny (c) ars

Laurent Koscielny pun merasa sedih melihat situasi yang terjadi antara Arsenal dengan Mesut Ozil saat ini. Ia pun berharap keduanya masih bisa rujuk.

Akan tetapi jika itu tak bisa terjadi, Koscielny meminta Ozil bersikap legawa. Ia menyarankan pada eks pemain Real Madrid itu untuk segera mencari klub baru saja.

“Saya berharap kedua belah pihak menemukan kesepakatan yang cocok untuk semua orang. Ia adalah seorang pesaing," tegasnya.

"Saya berharap bisa melihatnya kembali di lapangan segera, di Arsenal atau di tempat lain, karena ia adalah bakat yang nyata," tandas Koscielny.

Mesut Ozil terakhir kali bermain di skuat Arsenal pada bulan Maret lalu di ajang Premier League lawan West Ham. Selama memperkuat The Gunners, ia telah tampil sebanyak 254 kali dan mencetak 77 assist.

(L'Equipe)

KOMENTAR