BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saran Eks Liverpool untuk Kane: Segera Pindah dari Tottenham

03-03-2021 18:54 | Dimas Ardi Prasetya

Harry Kane rayakan golnya ke gawang Sheffield United, Minggu (17/01/2021). (c) Pool Getty via AP Photo Harry Kane rayakan golnya ke gawang Sheffield United, Minggu (17/01/2021). (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Danny Murphy menyarankan pada Harry Kane agar segera meninggalkan Tottenham jika ia memang ingin meraih gelar juara.

Kane saat ini merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa dan dunia. Ia sudah menunjukkan ketajamannya secara konsisten bersama dengan Tottenham.

Sayangnya, Tottenham sendiri tak punya modal untuk meraih gelar juara. Maka dari itu Kane pun sering disebut bakal cabut dari Spurs ke tim yang lebih berpeluang meraih gelar juara.

Kane sendiri tak kekurangan peminat. Banyak klub dari penjuru Eropa yang dikabarkan siap meminang penyerang timnas Inggris tersebut.

1 dari 2 halaman

Saran Murphy untuk Kane

Eks gelandang Liverpool Danny Murphy ikut angkat bicara soal masalah Harry Kane itu. Ia mengatakan pada Kane agar segera pindah dari Tottenham pada musim depan.

"Bagi saya, musim panas ini adalah kesempatan terakhir untuk mendapatkan langkah besar itu. Klub-klub mungkin menjadi putus asa dan setahun kemudian mereka mungkin mengambil risiko karena mereka punya banyak uang, klub seperti Man City misalnya," cetusnya pada talkSPORT.

"Tapi saya pikir sekarang atau tidak sama sekali untuk Harry Kane, dalam hal memenangkan trofi dan bersaing di level teratas selama tiga atau empat tahun ke depan," tuturnya.

"Seorang pria dengan bakat Harry Kane ingin memenangkan gelar Liga Champions dan Premier League ... atau liga apa pun yang ia masuki, apakah itu La Liga, meskipun tampaknya tidak mungkin sekarang dengan kondisi keuangan di sana," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Ancaman dari Haaland

Danny Murphy mengatakan, banyak klub yang akan berpikir dua kali untuk memboyong Harry Kane jika ia bertambah tua. Jika mereka punya banyak uang, mereka pasti akan memilih berinvestasi pada pemain muda macam Erling Braut Haaland.

"Masalah yang ia hadapi adalah dengan pandemi dan pengaruhnya terhadap klub tertentu lebih dari yang lain, apakah mereka ingin mengambil risiko pengeluaran sebesar 100 juta pounds-lebih dan gajinya, dibandingkan dengan pemain seperti Erling Haaland?"

“Ia delapan tahun lebih muda, Anda mungkin akan membayarnya lebih sedikit, Kane mungkin lebih merupakan artikel yang selesai tetapi Haaland pasti akan mencetak gol di tim mana pun yang ia perkuat," klaimnya.

"Jadi, jika saya berada di tim perekrutan dan melihat masa depan klub saya, apakah Harry Kane membuat tim lebih baik? Ya, tentu saja. Tapi, jika Anda membicarakan gambaran jangka panjang, semakin masuk akal pilihan keuangan akan memilih seseorang seperti Haaland daripada Kane," cetusnya.

Harry Kane saat ini masih terikat kontrak dengan Tottenham hingga tahun 2024. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 321 kali bagi Spurs dengan mencetak 210 gol.

(talkSPORT)

KOMENTAR