BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saran dari Legenda, Arsenal Pulangkan Saja Alexis Sanchez

28-05-2019 08:29 | Asad Arifin

Alexis Sanchez gagal bersinar bersama Manchester United sejak pindah tahun 2018 lalu (c) AFP Alexis Sanchez gagal bersinar bersama Manchester United sejak pindah tahun 2018 lalu (c) AFP

Bola.net - Legenda Arsenal, Lauren Bisan, memberi saran yang cukup unik kepada pihak klub. Lauren menyarankan agar Arsenal memulangkan kembali Alexis Sanchez yang kini tidak mendapatkan tempat di Manchester United.

Alexis Sanchez pindah dari Arsenal untuk pindah ke United pada Januari 2018 yang lalu. Sejak saat itu, pemain asal Chile tidak pernah menemukan performa terbaiknya.

Satu setengah musim membela Setan Merah, Alexis Sanchez dinilai telah menjadi pemain yang berbeda. Dia tidak lagi menjadi pemain yang menakutkan bagi bek lawan. Catatan tiga gol di pentas Premier League jadi bukti performanya tidak cukup baik.

Melihat performa Alexis Sanchez yang tidak bagus, United pun berniat untuk melepasnya. Hanya saja, sejauh ini belum ada klub yang berminat membeli pemain berusia 30 tahun. Gaji besar jadi kendala penjualannya.

Lauren pun menyarankan agar Arsenal membelinya kembali. "Itu bergantung apakah dia adalah pemain yang akan dinikmati oleh Unai [Emery, manajer Arsenal] atau tidak," ucap Lauren dikutip dari AmericanGambler.

Simak komentar lengkap dari Lauren Bisan di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Diterima dengan Baik

Antara Arsenal dan Manchester United punya rivalitas yang cukup sengit. Kepindahan pemain dari kedua klub acap kali menjadi kontroversi. Sebelum Alexis Sanchez, ada nama Robin van Persie yang membelot dari London ke Old Trafford.

Namun, Lauren yakin bahwa fans Arsenal bisa menerima kembalinya Alexis Sanchez dengan baik. Bukan hanya para fans, tapi juga seluruh anggota skuad Arsenal. Sebab, Alexis Sanchez masih seorang pemain top yang bisa membuat tim lebih kuat.

"Sanchez adalah pemain hebat dan pemain hebat akan selalu diterima di Arsenal. Jika Emery ingin membelinya lagi karena secara mental dia sudah lama tidak bermain, itu akan jadi tambahan yang bagus," kata pria 42 tahun.

Hanya saja, The Gunners, seperti halnya klub lain yang ingin membeli Alexis Sanchez, harus berunding ulang tentang gajinya. Sebab, eks pemain Udinese saat ini menerima gaji 500 ribu pounds dalam satu pekan dari United.

Alexis Sanchez sendiri pernah bermain untuk Arsenal selama tiga setengah musim. Selama membela Meriam London, sebanyak 80 mampu dia cetak dalam 166 kali pertandingan.

KOMENTAR