BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saran Buat Kepa Arrizabalaga: Tinggalkan Chelsea dan Beri Pembuktian di Klub Lain

17-11-2020 06:09 | Yaumil Azis

Ekspresi Kepa Arrizabalaga (tengah) saat Chelsea berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo Ekspresi Kepa Arrizabalaga (tengah) saat Chelsea berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Bournemouth, Asmir Begovic, bisa melihat potensi yang terpendam dalam diri Kepa Arrizabalaga. Pria asal Bosnia tersebut kemudian menyarankan Kepa untuk segera pindah dari Chelsea dan memberikan pembuktikan bersama klub lain.

Pada tahun 2018 lalu, Chelsea membuat publik terkejut dengan menghamburkan uang senilai 71 juta pounds guna merekrut Kepa dari Athletic Bilbao. Angka itu membuat Kepa jadi kiper termahal di dunia sampai sekarang.

Sayangnya, performanya di lapangan tidak sebanding dengan nilai pembeliannya. Kepa sering melakukan kesalahan yang berujung merugikan bagi Chelsea di bawah mistar gawang.

Chelsea pun harus merogoh kocek lagi untuk merekrut kiper. Pada musim panas kemarin, mereka mendatangkan Edouard Mendy dari Lilly. Performa Mendy yang apik membuat Kepa harus duduk di bangku cadangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kepa Punya Kualitas

Begovic, yang juga pernah memperkuat Chelsea, mengakui kalau karir Kepa di Stamford Bridge sedang berlangsung tidak mulus. Meskipun demikian, ia tahu bahwa Kepa punya potensi besar dalam dirinya.

"Bisakah Kepa membuktikan bahwa semua orang telah salah menilainya? Mungkin saja. Saya pikir Kepa adalah kiper yang sangat bagus," ujar Begovic kepada talkSPORT.

"Dia bermain dengan sangat baik di Spanyol sebelum ke Chelsea, dan sudah jelas bahwa ini adalah masa-masa yang sulit buat dia. Dia punya kualitas yang bagus dan saya yakin dia bisa meraih kesuksesan besar, entah itu di Chelsea atau klub lain," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Menikmati Permainan Mendy

Meski demikian, Begovic belum ikhlas melihat Mendy terpinggirkan hanya demi memberikan kesempatan kepada Kepa untuk membuktikan diri. Ia mengakui kalau dirinya sangat menikmati permainan Mendy.

"Mendy datang dan bermain dengan sangat, sangat baik. Saya pikir dia benar-benar memadatkan posisi itu. Dia tampil impresif, jujur menyenangkan untuk dilihat dan dia adalah orang yang performanya bisa saya nikmati," pungkasnya.

Sejauh ini, Mendy telah bermain sebanyak delapan kali di berbagai kompetisi bersama Chelsea. Pria berkebangsaan Senegal tersebut baru kebobolan sebanyak tiga kali serta mencatatkan enam clean sheet.

(Goal International)

KOMENTAR