BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Santi Cazorla Yakin Unai Emery Masih Pantas Diberi Kesempatan di Arsenal

15-11-2019 08:14 | Ari Prayoga

Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Arsenal, Santi Cazorla menyarankan kepada mantan klubnya untuk terus mempercayai Unai Emery dan memberinya waktu lebih lama lagi untuk membuktikan kualitasnya.

Arsenal baru saja menelan kekalahan dua gol tanpa balas kala bertandang ke markas Leicester City. Hasil ini membuat The Gunners kini tercatat tak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Hasil buruk ini tentu menjadi alarm merah bagi Emery. Desakan kepada Arsenal untuk segera memecat Emery pun muncul dari banyak pihak, termasuk para legenda Arsenal.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Santi Cazorla

Cazorla yang pernah dua kali menjuarai Piala FA bersama Arsenal menyebut bahwa Arsenal dan fans harus bersabar dengan Emery karena ia yakin bahwa kompatriotnya asal Spanyol itu bakal sukses di masa depan.

"Unai Emery merupakan pelatih yang bagus dan Arsenal saat ini merupakan tim yang sangat bagus. Saya sering menyaksikan mereka bermain, tapi dia membutuhkan waktu," ujar Cazorla kepada The Independent.

"Tim ini merupakan generasi baru dan sangat sulit untuk bersaing dengan tim seperti Manchester City dan Liverpool," tambah gelandang yang kini bermain untuk Villarreal tersebut.

2 dari 2 halaman

Arsenal Butuh Kepercayaan Diri

Lebih lanjut, Cazorla menyebut ada satu hal yang terasa kurang dari tim Arsenal saat ini. Satu hal tersebut adalah kurangnya kepercayaan diri.

"Sulit untuk dimengerti [mengapa prestasi Arsenal menurun]. Mereka memiliki para pemain, fans, stadion, mereka memiliki segalanya untuk melakukannya tapi mereka harus mempercayainya," tukas Cazorla.

Arsenal kini menempati posisi keenam dalam tabel klasemen Premier League 2019-20. Selepas jeda internasional, The Gunners bakal menjamu tim papan bawah, Southampton di Emirates Stadium.

Sumber: The Independent

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019