BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sanjungan Setinggi Langit Solskjaer untuk Gol Berkelas Marcus Rashford

27-09-2020 13:40 | Serafin Unus Pasi

Aksi Marcus Rashford sebelum membobol gawang Brighton (c) Premier League Aksi Marcus Rashford sebelum membobol gawang Brighton (c) Premier League

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian spesial bagi Marcus Rashford. Ia menilai sang striker berhasil membuat gol yang fantastis melawan Brighton.

Bertandang ke AMEX Stadium, Manchester United sempat mengalami masalah. Di akhir babak pertama, mereka ditahan imbang oleh tuan rumah Brighton dengan skor 1-1.

Di awal babak kedua, Setan Merah berhasil unggul dari The Seagulls lewat aksi Marcus Rashford. Diawali skema serangan balik, Rashford berhasil memperdaya bek dan kiper Brighton sebelum menceploskan bola ke gawang.

Solskjaer mengaku kagum dengan gol yang dibuat anak asuhnya itu. "Saya sangat senang Marcus berhasil membuat gol itu," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Nyaris Gagal

Solskjaer menyebut bahwa Rashford sangat cermat dalam proses terciptanya gol ini.

Ia menilai dalam skema serangan balik itu, sang penyerang nyaris terkena perangkap offside, namun ia berhasil mengatasi itu.

"Dia hanya berjarak beberapa inchi dari posisi offside saat kami melakukan serangan balik itu dan Mason berhasil membuat umpan yang sangat bagus."

2 dari 3 halaman

Puji Fernandes

Pada kesempatan ini, Solskjaer juga memberikan pujian kepada Bruno Fernandes. Ia menilai sang playmaker punya nyali yang besar berani mengambil penalti terakhir itu.

"Dia [Fernandes] memiliki mental yang sangat kuat, dan aspek itu sangat dibutuhkan bagi seorang eksekutor penalti."

"Seorang penjaga gawang dan eksekutor penalti harus menjaga fokus, konsentrasi dan juga punya mental yang kuat. Bruno adalah salah satu pemain dengan mentalitas terkuat yang pernah saya temui." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Tiga poin yang mereka dapatkan di AMEX Stadium itu membantu MU memperbaiki posisi mereka di klasemen EPL.

Mereka kini menempati peringkat 12 klasemen sementara EPL musim ini.

(MUTV)

KOMENTAR