BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sanjungan Setinggi Langit Ralf Rangnick untuk Wonderkid MU Ini

18-01-2022 20:52 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Anthony Elanga. (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Anthony Elanga. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick kembali memuji Anthony Elanga. Ia menilai winger mudanya itu berhasil tampil di luar ekspektasinya.

Elanga merupakan sosok rising star di skuat United. Ia mulai menembus tim utama MU semenjak diorbitkan Ole Gunnar Solskjaer di musim lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu dimainkan sebagai starter melawan Aston Villa di akhir pekan kemarin. Sang pemuda tampil mengesankan selama 75 menit sebelum ditarik keluar oleh Rangnick.

Rangnick mengaku puas dengan penampilan sang pemuda. "Ya, dia pemain muda yang luar biasa," ujar Rangnick yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Layak Dapat Kesempatan

Menurut Rangnick, Elanga selalu berlatih dengan baik. Jadi ia menilai sang winger memang layak diberikan kesempatan untuk unjuk gigi.

"Dia memiliki kecepatan dan fokus yang cukup untuk bermain. Sejak sesi latihan pertama kami sebelum pertandingan melawan Crystal Palace ia menunjukkan apa yang ia bisa,"

"Ia tampil dengan baik di sesi latihan kami. Itulah mengap asaya memutuskan untuk memainkannya di Villa Park,"

2 dari 4 halaman

Penampilan Ciamik

Rangnick menilai keputusannya menjadikan Elanga starter melawan Villa adalah keputusan yang tepat. Karena sang winger dinilai tampil ciamik di laga tersebut.

"Saya rasa dia bermain dengan baik kemarin dan dia menunjukkan apa yang saya harapkan dari dirinya di laga itu. Dia adalah pemuda dengan masa depan yang cerah,"

"ia bekerja keras dan ia mendengarkan instruksi yang diberikan dan ia fokus untuk menunjukkan performanya. Saya sangat puas dengan performanya selama 75 menit kemarin," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Jadi Starter Lagi

Di tengah pekan ini, Manchester United akan berhadapan dengan Brentford. Elanga berpotensi menjadi starter di laga ini.

Pasalnya kondisi Marcus Rashford dilaporkan masih belum fit betul. Sehingga ia berpotensi jadi starter sekali lagi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)

KOMENTAR