BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sang Mantan Pemain Coba Memprediksi Peringkat Arsenal dengan Rekrutan Anyar

10-08-2019 06:45 | Yaumil Azis

Nicolas Pepe (c) Arsenal FC Nicolas Pepe (c) Arsenal FC

Bola.net - Enam pemain penting berhasil didapatkan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sang mantan pemain, Charlie Nicholas, mencoba memprediksi posisi the Gunners pada klasemen akhir Premier League musim 2019/20.

Kecuali Dani Ceballos dan Gabriel Martinelli, Arsenal mendapatkan penggawa anyar jelang bursa transfer Premier League ditutup. Mereka menghabiskan dana 142 juta poundsterling untuk mendatangkan enam pemain sekaligus.

Angka tersebut jauh dari rumor yang beredar seputar anggaran belanja Arsenal. Seperti yang diketahui, beberapa laporan menyebutkan bahwa Unai Emery hanya diberi jatah 45 juta poundsterling saja untuk belanja pemain di musim panas ini.

Salah satu pembelian termahalnya adalah Nicolas Pepe. Penyerang asal Pantai Gading tersebut direkrut dari Lille dengan mahar sebesar 72 juta poundsterling, dengan rincian 20 juta poundsterling di awal dan sisanya dibayarkan secara cicil selama lima tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Prediksi Charlie Nicholas

Arsenal juga berhasil mengisi satu slot kosong di sektor pertahanan yang ditinggal Laurent Koscielny dan menyelesaikan permasalahan utama mereka di musim kemarin. Tak bisa dimungkiri, keenam pemain baru tersebut menambah kekuatan the Gunners.

Charlie Nicholas selaku mantan pemain coba memprediksi posisi akhir Arsenal dengan kedatangan enam pemain baru. Ia percaya bahwa the Gunners bisa mengakhiri kompetisi dengan bertengger di peringkat tiga, atau setidaknya empat besar.

"Saya melihat sebuah perkembangan dari Arsenal. Mereka harus jadi penantang empat besar setelah menyia-nyiakan beberapa kesempatan musim lalu," tutur Nicholas kepada Sky Sports.

"Arsenal tidak akan menjadi penantang juara. Bila Luiz masuk, saya akan bertepuk tangan dan saya pikir mereka akan finis di peringkat tiga," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Puji Pergerakan Arsenal

Nicholas juga memuji pergerakan Arsenal yang mendatangkan sejumlah pemain pilar penting, seperti David Luiz dan Nicolas Pepe. Nama terakhir membuatnya terkejut, karena sebelumnya tak percaya bahwa the Gunners bisa mewujudkan impian itu.

"The Gunners mengejutkan saya dengan pembelian Nicolas Pepe, mereka akan bergerak maju dengan sangat menyenangkan," tambah pria berumur 57 tahun tersebut.

"Saya senang Laurent Koscielny telah dilepas, Carl Jenkinson telah pergi sehingga yang tak dibutuhkan Arsenal sudah hengkang. Apakah David Luiz lebih baik dari apa yang Arsenal miliki? Pastinya," sambungnya.

"Di harinya, dia adalah pemain kelas dunia. Pada hari lainnya ia menjadi bek yang sangat konyol. Itu cocok untuk Arsenal! Dia lebih baik dari apa yang Arsenal miliki jadi saya tak melihat ada masalah jika mereka sukses mendapatkannya," tandasnya.

David Luiz sendiri direkrut dari Chelsea dengan mahar delapan juta poundsterling. Kepindahannya ini mengejutkan banyak orang karena terjadi beberapa saat sebelum bursa transfer benar-benar ditutup pada hari Jumat (8/8/2019) malam lalu.

(Metro News/Yaumil Azis)

KOMENTAR