BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sancho, Mbappe, dan Haaland, Mana yang Harus Diprioritaskan Liverpool?

23-05-2020 02:11 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Kylian Mbappe maupun Erling Braut Haaland memang hebat, akan tetapi Emile Heskey menyarankan pada Liverpool agar lebih memprioritaskan perekrutan Jadon Sancho.

Liverpool terus dikaitkan dengan beberapa nama pemain muda kelas dunia dalam beberapa bulan belakangan ini. Padahal mereka masih merupakan tim yang sangat kuat yang mampu mendominasi Premier League.

Pemain yang dikaitkan dengan Liverpool kebanyakan adalah pemain depan. Mereka sempat dikaitkan dengan Mbappe, apalagi pemain PSG itu sendiri beberapa kali memberikan kode ia bisa saja pindah ke Anfield.

Liverpool juga dikaitkan dengan Haaland. Lini serang The Reds diklaim akan bisa makin menakutkan jika pemain Borussia Dortmund itu jadi anak asuh Jurgen Klopp.

The Reds juga dikaitkan dengan Sancho. Anak muda yang memperkuat Dortmund ini disebut cocok dengan gaya main Liverpool.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Mbappe dan Haaland

Emile Heskey mengakui bahwa Kylian Mbappe maupun Erling Braut Haaland pemain yang sangat hebat. Keduanya bisa memberikan banyak gol bagi Liverpool.

Akan tetapi ia tak ingin Liverpool merekrutnya. Sebab ia merasa mereka akan kurang cocok dengan kebutuhan tim.

“Mbappe adalah pemain fenomenal yang merupakan pemain lain yang terus meningkat dan hanya akan menjadi lebih dan lebih baik. Ia lebih fokus untuk menjaga konsistensi pada usia itu dan itu fenomenal," serunya seperti dilansir Metro.

“Ini sulit, karena untuk Liverpool Anda akan memilih pemain yang lebih di sayap daripada di pusat. Tetapi sekali lagi, gol-gol Haaland adalah faktor kunci," sambung Heskey.

2 dari 2 halaman

Alasan Pilih Jadon Sancho

Emile Heskey kemudian mengungkapkan apa alasannya memilih Jadon Sancho. Pertama ia memilihnya karena ia juga berasal dari Inggris.

Ia juga memilihnya karena ia akan membuat serangan Liverpool dari sisi sayap makin berbahaya.

"Saya akan bersikap patriotik dan mengatakan bahwa Sancho akan jadi sangat hebat, yang merupakan pemain Inggris dan juga pemain yang menghibur," tuturnya.

"Saya akan mengatakan seseorang seperti itu akan hebat untuk bermain di sisi sayap dan meneror pertahanan tim-tim lawan," tandas Heskey.

Bukan cuma Liverpool yang dikaitkan dengan Jadon Sancho. Rival The Reds yakni Manchester United juga kerap dikaitkan dengan winger berusia 20 tahun tersebut.

(metro)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland