BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sambil Teteskan Air Mata, Gary Neville Minta Keluarga Glazer Cabut dari MU

21-04-2021 10:04 | Asad Arifin

Ed Woodward, petinggi Manchester United. (c) Manunited.com Ed Woodward, petinggi Manchester United. (c) Manunited.com

Bola.net - Gary Neville memberi pernyataan emosional terkait situasi yang terjadi di Manchester United. Sambil meneteskan air mata, dia meminta Keluarga Glazer agar segera angkat kaki dari United.

Situasi di Manchester United belakangan sedang tidak kondusif. Keputusan United ambil bagian di European Super League [ESL] membuat fans, pemain, dan para legenda klub meradang.

Sebelum akhirnya menarik diri, United mendapat banyak kritik. Salah satunya dari manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Dia secara terbuka tidak sedang dengan ide bakal bergulirnya ESL sebagai tandingan Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Ed Woodward Hanya Batang Pohon

Setelah 48 jam yang penuh dengan drama, United akhirnya mundur dari ESL. Langkah itu kemudian juga disertai dengan mundurnya Ed Woodward dari jabatan sebagai wakil eksekutif United pada akhir 2021.

Gary Neville yang sejak awal kritis ESL menilai mundurnya Ed Woodward belum cukup. Sebab, bagi Neville, Woodward bukan orang yang ada di balik keputusan penting United bergabung dengan ESL.

"Ed Woodward tahu waktunya di sepak bola telah berakhir, mungkin pagi ini, dan dia mungkin melakukannya untuk menghindari kritik yang akan datang dalam beberapa bulan ke depan," kata Neville kepada Sky Sports.

"Namun, Ed Woodward adalah batang pohon, kita sekarang harus mencari akarnya," tegas Neville.

2 dari 2 halaman

Mundurlah, Keluarga Glazer!

Gary Neville menilai Keluarga Glazer sebagai pemilik United juga harus mengambil tanggung jawab. Mereka harus meniru langkah Woodward yang mundur usai segala polemik terjadi di sekitar klub.

"Jamie Carrager baru saja berbicara tentang FSG tidak punya tempat di Liverpool, Glazers tidak punya tempat lagi di Manchester United," kata Neville.

"Kami harus bekerja keras bersama untuk memastikan aturan kepemilikan di negara ini diubah, bahwa kami memiliki sistem di mana ini tidak dapat terjadi," tegas mantan kapten United tersebut.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR