BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sambangi Man City, Hasil Imbang 0-0 Keempat untuk MU?

06-03-2021 07:20 | Richard Andreas

Manchester United (c) LaPresse via AP Manchester United (c) LaPresse via AP

Bola.net - Manchester United mungkin bisa membuat kejutan ketika menyambangi Manchester City dalam duel lanjutan Premier League akhir pekan ini (7/3/2021). Bisa saja MU menghentikan laju kemenangan rival sekota mereka.

Derby Manchester kali ini dinilai tidak seimbang. Man City luar biasa kuat, belum pernah kalah sejak awal tahun 2021. Di sisi lain, ada MU yang masih tersandung masalah inkonsistensi.

Tiga laga terakhir MU berakhir dengan skor imbang 0-0. Memang tidak kebobolan, tapi MU pun tidak bisa mencetak gol.

Kini, lawan Man City, mungkinkah MU meraih hasil imbang 0-0 lagi?

1 dari 3 halaman

Terbukti tangguh

Duel sengit duo Manchester ini pun coba dianalisis oleh Ben Ransom, analis Sky Sports. Menurutnya, meski Man City unggul segalanya, MU bisa jadi menyimpan kejutan. Beberapa musim terakhir MU terbukti bisa menghentikan Man City.

"Bersikap adil untuk Solskjaer, di laga-laga penting lawan tim top, bahkan musim ini, mereka terbukti melewatinya dengan sangat baik," ujar Ransom kepada Sky Sports.

"MU akan tiba di Etihad dengan gagasan main defensif, mereka akan menekan, bekerja keras, dan mencoba tampil solid."

"Bisakah mereka menghentikan Man City mencetak gol? Saya kira tidak, tapi ada kemungkinan Man City akan sedikit main buruk karena jadwal yang begitu padat," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Riwayat MU

Beberapa pertemuan terakhir MU vs Man City pun sulit ditebak. MU selalu punya energi ekstra di laga derby, meski sebenarnya mereka kalah kelas dari si Manchester Biru.

"Setahun yang lalu, MU tidak diduga bisa mengalahkan Man City di Old Trafford dengan skor 2-0. Itu adalah laga terakhir mereka bersama fans di Old Trafford," sambung Ransom.

"Di Etihad Stadium, mereka memenangi dua laga terakhir di semua kompetisi dan hanya sekali kalah dalam enam pertandingan."

3 dari 3 halaman

0-0 lagi?

Oleh sebab itu, Ransom merasa MU boleh sedikit puas jika mampu menahan imbang Man City. Skor 0-0 lagi pun tidak masalah, asalkan MU bisa menghentikan laju kemenangan si rival sekota.

"Jika MU pulang dengan hasil imbang 0-0 keempat, itu akan dinilai sebagai hasil apik, meski mungkin pertandingannya tidak akan bagus ditonton," tutup Ransom.

Nah menurut kalian bagaimana duel Man City vs MU nanti? Yuk ikut tebak pemenang dan pencetak gol di bawah ini, Bolaneters!

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR