Sama-Sama Untung, Chelsea Disarankan Lepas Timo Werner

Richard Andreas | 29 Juni 2022, 07:00
Selebrasi gol pemain Chelsea Timo Werner ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi gol pemain Chelsea Timo Werner ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea diminta mempertimbangkan opsi melepas Timo Werner musim panas ini. Penjualan Werner diyakini bakal saling menguntungkan bagi kedua pihak.


Karier Werner di Chelsea memang tidak bisa disebut mulus. Dia direkrut di era Frank Lampard, tapi cukup kesulitan beradaptasi di musim pertamanya di Premier League.

Era pelatih berganti, Thomas Tuchel menggusur Lampard. Namun, Werner masih mengalami kesulitan yang sama. Tidak ada perkembangan signifikan semusim terakhir, gaya main Tuchel tampak ticak cocok untuk pemain berkarakter seperti Werner.

Oleh sebab itu, sudah beberapa kali muncul gosip bahwa Werner mungkin meninggalkan The Blues. Musim panas ini, gosip itu pun menguat.

1 dari 2 halaman

Tidak cocok, sulit di Premier League

Situasi Werner juga diamati oleh Noel Whelan, analis Premier League. Menurutnya, jelas bahwa Werner tidak benar-benar cocok dengan Tuchel. Whelan yakin Chelsea bakal mendatangkan striker baru andai Werner jadi dilepas.

"Kita semua tahu bahwa Tuchel tidak benar-benar cocok dengan Werner. Dia memang masuk dalam skuad dan cukup sering digunakan, tapi saya tidak yakin Werner sudah memenuhi ekspektasi," ujar Whelan di Football Insider.

"Kita semua mengharapkan hal lebih dari dia. Saya kira, Werner mendapati bahwa Premier League cukup sulit baginya."

2 dari 2 halaman

Demi semua pihak

Meski terdengar kejam, Whelan merasa bahwa tidak ada yang salah jika Chelsea melepas Werner musim panas ini. Semua pihak diuntungkan, Tuchel pun bisa merekrut striker baru yang lebih cocok.

"Jika Anda merasa tidak akan memainkan pemain top dan merasa bahwa Anda bisa mendatangkan pemain lain yang lebih cocok untuk Tuchel maka Chelsea harus berkorban," sambung Whelan.

"Mungkin lebih baik melakukannya sekarang. Keputusan tepat melepas dia jika dia memang tidak masuk rencana manajer."

"Jika Chelsea bisa menggunakan Werner sebagai bagian dari pertukaran pemain, tentu semua pihak akan diuntungkan," tutupnya.

Sumber: Bola, Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR