BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sama-Sama Pemain Top, Apa Beda Transfer Thiago Alcantara dengan Gareth Bale?

23-09-2020 05:00 | Richard Andreas

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League menyambut kedatangan dua pemain top beberapa hari terakhir. Pertama ada Thiago Alcantara yang bergabung dengan Liverpool, lalu Gareth Bale yang jadi pemain baru Tottenham.

Keduanya ada di level tinggi, langganan juara bersama klub lamanya. Tentu, The Reds dan Spurs pun mendapat apresiasi untuk transfer cerdik kali ini.

Biar begitu, ada perbedaan besar antara transfer Thiago dan Bale. Meski sama-sama pemain top, posisi Liverpool dan Tottenham dalam transfer ini berbeda.

Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Cara juara

Perbedaan antara dua transfer ini coba dijelaskan oleh analis Premier League, Stan Collymore. Dia yakin perbedaannya terlihat jelas, yang satu tim juara, yang satu tim pengejar.

"Pembelian Thiago Alcantara oleh Liverpool dan Gareth Bale oleh Tottenham dalam rentang 24 jam pekan lalu membuktikan satu hal. Bahwa juara mengambil cara khusus, dan mereka yang mengejar menggunakan cara lain," buka Collymore kepada Mirror.

"Thiago tidak punya hubungan apa pun dengan Liverpool sebelum keputusan transfer ini. Hanya karena Jurgen Klopp melihat skuadnya, lalu melihat Thiago, dan berkata: 'Dialah yang kami butuhkan, mari datangkan'."

2 dari 2 halaman

Ikatan emosional

Singkatnya, Collymore meyakini Liverpool mendatangkan Thiago karena memang butuh. Tottenham tidak demikian, salah satu alasan besar pembelian Bale adalah riwayatnya sebagai mantan pemain Spurs. Ada unsur emosional di sini.

"Kasusnya jauh berbeda dengan langkah Spurs untuk Bale, yang dipulangkan hanya karena dia pernah bermain untuk mereka," sambung Collymore.

"Ya, Bale adalah pemain top dunia ketika berada di puncak permainannya. Namun, dia hanya tampil 20 kali untuk Real Madrid musim lalu."

"Karena itulah transfer ini murni emosional," tandasnya.

Sumber: Mirror

KOMENTAR