BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sama-sama Bermasalah, tapi MU Diprediksi Bisa Atasi Palace

22-08-2019 20:54 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Manchester United Merayakan gol perdana Mason Greenwood ke gawang Leeds United, Rabu (17/7) (c) MUFC Official
Skuat Manchester United Merayakan gol perdana Mason Greenwood ke gawang Leeds United, Rabu (17/7) (c) MUFC Official

Bola.net - Charlie Nicholas menyebut Manchester United sama bermasalahnya dengan Crystal Palace akan tetapi ia yakin Setan Merah bisa mengalahkan The Eagles akhir pekan ini.

Setan Merah mengawali kompetisi Premier League musim 2019-20 ini dengan gemilang. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil melumat Chelsea 4-0.

MU pun disebut akan meraih hasil positif di liga pada musim ini. Akan tetapi pada pekan kedua, anggapan itu langsung dimentahkan oleh Wolverhampton. Sebab Wolves berhasil menahan imbang mereka dengan skor 1-1.

Akhir pekan ini, atau di matchday ketiga Premier League, MU akan dihadapkan dengan Crystal Palace. Laga ini akan dihelat di Old Trafford.

1 dari 2 halaman

Masalah United

Jelang duel tersebut, Nicholas melihat bahwa skuat United sebenarnya masih punya masalah yang harus segera ditangani. Menurutnya masalah itu ada di lini tengah. Eks penyerang Arsenal ini melihat MU kekurangan pemain berkualitas di sektor tersebut.

"Semua orang semakin bersemangat tentang Manchester United setelah menang 4-0 atas Chelsea. Tetapi mereka mendapat sedikit kenyataan di babak kedua di Wolves, yang merupakan tim yang bagus," cetusnya pada Sky Sports.

"Saya pikir Paul Pogba akan pergi tetapi sepertinya Ole Gunnar Solskjaer sedang bersiap untuk itu, kecuali ia memutuskan untuk mengguncang klub," sambung Nicholas.

"United memiliki kecepatan di depan dengan Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jesse Lingard, tetapi [kualitas pemain] di lini tengah biasa saja. Scott McTominay tangguh secara fisik tetapi bukan pengumpan yang hebat ke depan dan di belakang, Harry Maguire akan meningkat, tetapi itu akan memakan waktu. Saya tidak terkejut mereka menghabiskan uang 50 juta pounds untuk Aaron Wan-Bissaka tetapi ia masih muda dan ingin maju, yang bisa melihat ruang dalam pertahanan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Masalah Palace

Sementara itu Palace memulai perjalanan di kompetisi musim ini dengan buruk. Mereka hanya bisa bermain imbang lawan Everton dan kemudian kalah dari Sheffield United.

Nicholas mengatakan bahwa Palace punya masalah lebih besar. Mulai dari lini serang hingga lini belakang.

"Mereka [MU] masih memiliki beberapa masalah untuk diperbaiki, tetapi Palace juga tidak memulai kompetisi dengan baik sama sekali," tuturnya.

"Mereka memiliki Christian Benteke yang telah kembali dalam timnya dan apa yang ia tawarkan? Tetapi, apa pilihan lain yang mereka miliki? Mereka tidak punya pilihan. Mereka akan mengandalkan Wilfried Zaha dan Andros Townsend untuk menyerang balik," cetusnya.

"Saya terkejut Gary Cahill belum dimainkan. Roy Hodgson mengatakan di acara Soccer Saturday bahwa ia terkesan dengan kebugaran Cahill, tetapi mengapa ia tidak dimainkian untuk mendapatkan match fitness? Saya pikir ia lebih baik dari apa yang mereka miliki [di lini belakang]," tandas Nicholas.

Kedua tim memang bermasalah. Akan tetap Nicholas memprediksi bahwa Manchester United akan bisa mengalahkan Crystal Palace 3-1.

(Sky Sports)

KOMENTAR