BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Salut! Song Heung-Min tak Merasa Dirinya Layak Disejajarkan Dengan Salah Atau Sterling

12-11-2020 16:44 | Dimas Ardi Prasetya

Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Burnley, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Burnley, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Song Heung-min menunjukkan dirinya sebagai pemain yang rendah hati dengan menegaskan bahwa ia merasa tak layak disejajarkan dengan para pemain top di Premier League macam Mohamed Salah atau Raheem Sterling.

Son telah bermain di Premier League sejak tahun 2015 silam. Performanya bersama Tottenham pun cukup bagus dari musim ke musim.

Namun musim ini performanya menjadi lebih tajam berkat asuhan Jose Mourinho. Saat ini ia sudah mengemas delapan gol dari delapan pertandingan di Premier League.

Belum lama ini performanya mendapatkan pujian setinggi langit dari legenda Manchester United, Gary Neville. Ia disebut sudah sejajar dengan para pemain top di Premier League seperti Mohamed Salah dan Raheem Sterling.

"Anda berbicara tentang Sterling secara teratur, kami berbicara tentang Mane dan Salah di Liverpool, ia ada di sana bersama mereka. Jika ia di Liverpool atau City, ia akan melakukan apa yang dilakukan para pemain itu," cetus Neville.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Son Heung-Min

Son Heung-min akhirnya, secara tak langsung, menanggapi pujian dari Gary Neville. tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan KFA alias PSSI-nya sepak bola Korea Selatan, ia mengaku dirinya tak layak disebut sejajar dengan Mohamed Salah atau Raheem Sterling yang berstatus sebagai pemain top di Premier League.

"Saya tidak pernah berpikir sekalipun bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik di Premier League. Sejujurnya, saya tidak pernah memikirkan itu untuk sesaat," aku Son pada akun Youtube KFA.

"Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Tottenham dan di tim nasional dan mencoba menunjukkan semua kemampuan saya. Rasanya berbeda bermain untuk tim nasional dan untuk Spurs," terangnya.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan baik sehingga kami bisa bermain sebaik yang kami bisa untuk para penggemar," imbuh Son.

2 dari 2 halaman

Son Soal Duetnya Dengan Harry Kane

Son Heung-min membentuk duet yang mematikan bersama dengan Harry Kane. Keduanya kerap saling membantu dalam mencetak gol.

Kini keduanya masuk dalam jajaran duet paling haus gol di sejarah Premier League. Son mengatakan wajar jika ia dan Kane kini menjadi padu karena mereka sudah bermain bersama cukup lama.

"Kane dan saya telah bermain bersama untuk waktu yang lama. Sangat umum untuk mencoba mengembangkan [kemitraan] setiap saat. Ia lebih muda dari saya, tetapi ia selalu bermain keras," puji Son.

Musim ini, total Son Heung-min telah bermain sebanyak 13 kali bagi Tottenham di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 10 gol dan lima assist. Saat ini ia menjadi top skor sementara Premier League bersama Mohamed Salah, Jamie Vardy, dan Dominic Calvert-Lewin.

(KFA)

KOMENTAR