BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Salut, Chelsea Bantu Biayai Tes Covid-19 Lawan Mereka di Carabao Cup

23-09-2020 15:08 | Ari Prayoga

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Tindakan Chelsea ini pantas mendapat pujian. Klub kata raya Premier League itu membantu menyediakan tes Covid-19 bagi lawannya di putaran ketiga Carabao Cup, Barnsley.

Chelsea akan berhadapan dengan Barnsley pada Kamis (24/9/2020) dini hari WIB nanti. Sama seperti laga-laga lainnya, laga ini juga dihantui pandemi Covid-19.

Sehari sebelumnya, pertandingan sesama tim London, Leyton Orient versus Tottenham harus dibatalkan karena sejumlah pemain Leyton positif Covid-19.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Frank Lampard

Tak seperti Premier League, tim-tim dari EFL, termasuk divisi Championship seperti Barnsley musim ini tak harus menjalani tes Covid-19 secara rutin. Chelsea pun memberikan inisiatif untuk membiayai tes bagi lawannya tersebut.

Sebelumnya, pelatih Chelsea, Frank Lampard berbicara mengenai pentingnya tim-tim Premier League untuk membantu meringankan beban finansial tim-tim liga kasta di bawahnya.

"Jika Anda ingin menyendirikannya ke sepak bola dan Anda ingin membicarakan bagaimana tim Premier League bisa membantu klub-klub di liga kasta di bawah mereka, kami membiayai tes untuk Barnsley, kami tengah menunggu hasilnya, kami harap jawabannya positif dalam arti hasil tesnya negatif," ungkap Lampard seperti dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Dukungan Frank Lampard

Lebih lanjut, Lampard menyebutkan bahwa mayoritas klub-klub Premier League melakukan hal yang sama seperti Chelsea, yakni dengan memberikan bantuan untuk tim-tim kasta bawah.

"Saya rasa ini merupakan pertanda bahwa klub-klub Premier merasa inilah hal yang tepat untuk dilakukan," tutur Lampard.

"Kompetisi seperti Carabao Cup penting karena letak merka di rantai sepak bola dan saya rasa apa yang kami lakukan sudah benar. Sepertinya mayoritas klub-klub Premier League melakukannya," tukas Lampard.

Sumber: Goal International

KOMENTAR