Saling Membutuhkan, Ronaldo Harusnya ke Chelsea Aja Gak Sih?!

Richard Andreas | 17 Agustus 2022, 05:00
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo dikabarkan masih mungkin meninggalkan Manchester United. Bursa transfer belum ditutup, Ronaldo masih mencari jalan keluar dari Old Trafford.

Gosip kepergian Ronaldo sudah mengudara sejak sebulan terakhir. Kabarnya Ronaldo ingin pergi demi bermain di Liga Champions, tapi tidak banyak klub yang mau menampungnya.

Oleh sebab itu, hingga kini Ronaldo masih berkostum MU, bahkan ikut bermain di beberapa pekan awal Premier League 2022/23. Dia tidak punya banyak pilihan.

Sayangnya, hasil buruk MU di dua pekan perdana membuat situasi jadi lebih sulit. Jadi, kepergian Ronaldo kembali dibicarakan.

1 dari 5 halaman

Masih ingin pergi

Menurut kabar terbaru, Ronaldo masih mencari cara meninggalkan MU. Meski bermain di laga lawan Brighton dan Brentford, Ronaldo tetap ingin meninggalkan klub.

Klaim ini dilontarkan oleh Fabrizio Romano. Dalam cuitannya, Fabrizio mengklaim Jorge Mendes, agen Ronaldo, terus bekerja keras mencarikan kliennya klub baru.

Kans Ronaldo untuk pindah jelang bursa transfer ditutup sendiri kabarnya cukup terbuka. Situasinya bisa saja sama seperti saat ia cabut dari Juventus.

Akan tetapi Mendes masih punya kendala cukup besar. Ia harus bisa membujuk Man United untuk tidak menggandoli Ronaldo agar bertahan di Old Trafford.

2 dari 5 halaman

Bisa-bisanya gak kejar Ronaldo

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Tottenham pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022) WIB. (c) AP Photo

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Tottenham pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022) WIB. (c) AP Photo

Situasi Ronaldo ini pun dibicarakan oleh analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya, sudah sangat jelas bahwa Ronaldo bisa jadi opsi yang tepat untuk Chelsea. Merson menilai Chelsea membutuhkan seorang pencetak gol.

"Chelsea main luar biasa lawan Tottenham akhir pekan lalu, mereka mendominasi laga dari awal hingga akhir, tapi tidak ada seorang pencetak gol atau striker, itu membuat mereka kehilangan poin," kata Merson di Sky Sports.

"Meski Chelsea sangat dominan, kiper Spurs Hugo Lloris hanya perlu membuat satu penyelamatan. Itu sudah cukup menjelaskan situasinya kepada Anda."

"Saya sungguh tidak mengerti mengapa mereka tidak mengejar Cristiano Ronaldo. Dia benar-benar memenuhi kebutuhan Chelsea," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Menguntungkan Ronaldo

Lebih lanjut, Merson yakin kepindahan ke Chelsea pun bakal menguntungkan Ronaldo secara pribadi. Dengan gaya main Chelsea, Ronaldo bakal terladeni.

"Bermain untuk Chelsea tidak sama seperti bermain untuk MU yang mulai membangun serangan dari garis tengah lapangan. Chelsea akan mengurung lawan, mendominasi pertandingan," sambung Merson.

"Chelsea punya wing-back luar biasa, mereka mendominasi pertandingan. Jika mereka bisa mengirim bola ke kotak penalti, Ronaldo pasti bakal mencetak banyak gol," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool
Venue: Old Trafford
Waktu: Selasa, 23 Agustus 2022
Kick-off: 02.00 WIB

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR