BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Salah Ungkap Penyebab Dirinya Masih Mandul Lawan Manchester United

17-01-2020 19:53 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool Mohamed Salah (c) AP Photo Pemain Liverpool Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah mengaku ia belum bisa mencetak gol sama sekali ke gawang Manchester United karena sejauh ini Setan Merah selalu menggunakan strategi khusus untuk menghadapi dirinya.

Salah adalah mesin gol Liverpool dan masuk barisan penyerang terbaik di Premier League. Sudah banyak tim yang ia bobol di liga sejauh ini.

Akan tetapi, sayangnya pemain asal Mesir itu masih memble saat jumpa dengan Manchester United. Dari empat pertemuan, ia belum bisa mencetak satu gol atau pun assist sekali pun.

Pada akhir pekan ini, di matchday 22, Liverpool bakal menjamu Manchester United di Anfield. Kemenangan tentu akan menjadi target The Reds demi menebus hasil imbang yang didapat di laga putaran pertama di Old Trafford.

1 dari 2 halaman

Laga Normal

Mohamed Salah memahami bahwa para fans tentu sangat ingin Liverpool bisa mengalahkan Manchester United. Sebab kemenangan akan berarti lebih dari tiga poin.

Salah memahami keinginan para fans. Namun ia merasa bahwa hal itu bisa menjadi tekanan tersendiri bagi para pemain dan malah membuat mereka tampil buruk. Ia lantas memberikan tips pada para pemain agar menganggap laga itu sebagai laga yang biasa saja.

"Anda dapat melihat dari para penggemar, sebelum dan selama pertandingan, bahwa mereka benar-benar bersemangat bermain Manchester United dan mereka benar-benar ingin memenangkannya," serunya pada Sky Sport.

"Ada persaingan besar dan, oke, itu penting, tetapi sebagai pemain Anda tidak perlu menekan diri sendiri. Di benak Anda, tentu saja, Anda tahu bahwa para penggemar mendorong Anda maju untuk bermain lebih baik dan memberi lebih dari apa yang Anda miliki, tetapi Anda harus menganggapnya sebagai sebuah pertandingan yang normal. Anda perlu mendapatkan tiga poin dan terus melangkah," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Strategi Berbeda

Mohamed Salah kemudian mengungkapkan apa penyebab dirinya sejauh ini gagal mencetak gol ke gawang Manchester United. Ia mengaku Setan Merah selalu menerapkan taktik yang berbeda saat menghadapi dirinya.

"Saya pikir Manchester United bermain melawan saya dengan cara yang berbeda [dibandingkan] dengan beberapa pemain lain. Mereka bertahan melawan saya dengan cara yang berbeda," ungkapnya.

"Ini tantangan, tapi saya senang tentang itu. Selama tim menang, saya selalu senang," tegas Salah.

Mohamed Salah musim ini telah mencetak 14 gol dari 28 pertandingan di semua ajang kompetisi. 10 di antaranya ia cetak di pentas Premier League.

(sky sports)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku