BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Salah, Ronaldo, & Walker Masuk Starting XI Terbaik EPL Sepanjang Masa Versi Eks Tottenham Ini

01-10-2021 19:43 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah. (c) AP Photo
Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Tottenham Darren Bent memilih Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah ke dalam starting XI terbaik sepanjang masa Premier League pilihannya.

Kompetisi Premier League sudah bergulir selama tiga dekade lebih. Ada banyak nama-nama legendaris yang pernah bermain di kompetisi tersebut.

Mulai dari posisi kiper sampai striker, ada banyak pemain-pemain hebat. Sebut saja Peter Schmeichel, Thibaut Courtois, Edwin van der Sar, dan David Seaman di posisi kiper.

Di posisi bek ada nama-nama seperti John Terry, Gary Neville, Rio Ferdinand, Asley Cole, Sami Hyypia, Steve Bruce, hingga Sol Campbell. Di lini tengah ada David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Frank Lampard, Patrick Vieira, Roy Keane, Steven Gerrard, Kevin De Bruyne, Cesc Fabregas, hingga Yaya Toure.

Lalu di lini serang, ada Alan Shearer, Robbie Fowler, Thierry Henry, Sergio Aguero, Andy Cole, Robin van Persei, Michael Owen, Luis Suarez, hingga Dennis Bergkamp.

1 dari 4 halaman

Starting XI Terbaik EPL Sepanjang Masa Bent

Darren Bent (c) AFP
Darren Bent (c) AFP

Darren Bent baru saja memilih nama-nama pemain yang masuk dalam starting XI terbaik Premier League sepanjang masa versinya. Ia memakai formasi 4-4-2.

Di lini serang, ia memilih dua nama paten. Mereka adalah Thierry Henry dan Alan Shearer.

Di lini tengah, ia memilih dua pemain dari Liverpool dan dua pemain lainnya dari Manchester United dan Arsenal. Mereka adalah Mohamed Salah, Steven Gerrard, Cristiano Ronaldo, dan Patrick Vieira.

Di belakang, ia memilih Rio Ferdinand dan Vincent Kompany di pos bek tengah. Di bek kanan ia memilih Kyle Walker dan bek kiri Ashley Cole. Untuk kiper, ia memilih Petr Cech.

2 dari 4 halaman

Pos Kiper dan Bek

Vincent Kompany (c) AP Photo
Vincent Kompany (c) AP Photo

Darren Bent kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia memilih nama-nama tersebut di pos kiper dan bek. Untuk Petr Cech, ia memilihnya karena melihat Cech memegang rekor clean sheet terbanyak.

"Ketika ia di Chelsea ia brilian. Jika Anda mengatakan [Peter] Schmeichel saya mengerti, Anda bisa pergi [Edwin] Van der Sar ... Tapi saya pikir Cech. Ia punya clean sheet paling banyak juga," ucap Bent.

Kemudian untuk pemilihan Ashley Cole: "Itu sudah pasti Cole. Bek kiri terbaik yang pernah kami hasilkan."

Bent kemudian membeberkan apa alasan memilih Rio Ferdinand. "“[Pemain] tersulit yang pernah saya lawan."

Ia meneruskan dengan alasannya memilih Vincent Kompany. "Ia sangat sulit untuk dilawan. Lambat, cepat ... ia berperan penting dalam transisi mereka menjadi seperti sekarang ini. Anda tidak bisa melewatinya," puji Bent.

3 dari 4 halaman

Pos Gelandang

Cristiano Ronaldo di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Darren Bent kemudian mengatakan alasannya memilih Patrick Vieira. "Itu tidak sulit kok," serunya. "Ia akan selalu masuk ke sana," sambungnya.

Darren Bent sempat menyebut nama Paul Scholes dan Frank Lampard. Namun ia memilih Steven Gerrard karena menilainya tampil sangat luar biasa untuk waktu yang lama.

Namun tak dibeberkan apa alasannya memilih Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo. Namun demikian keputusannya itu bisa dimaklumi karena keduanya adalah sosok winger yang sangat haus gol.

4 dari 4 halaman

Lini Serang

Thierry Henry (c) Bola.net
Thierry Henry (c) Bola.net

Di lini serang, Darren Bent hanya membeberkan sedikit alasannya memilih nama Alan Shearer. "Ia harus ada di sana," tegasnya.

Namun pemilihan itu bisa dimaklumi juga. Sebab Shearer adalah top skor Premier League sepanjang masa.

Bent kemudian menyebut Thierry Henry sebagai pemain yang fenomenal. Baik Henry maupun Shearer adalah dua pemain pertama yang masuk Premier League Hall of Fame. Jadi pemilihan ini tentu sulit untuk diperdebatkan.

(talkSPORT)

KOMENTAR