BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Salah Pegang Kaki, Divock Origi Ketahuan 'Ngibul' Saat Dilanggar Lindelof?

21-10-2019 22:06 | Yaumil Azis

Penyerang Liverpool, Divock Origi, sedang mendapatkan perawatan usai dijatuhkan oleh Victor Lindelof dalam laga Manchester United vs Liverpool. (c) AP Photo Penyerang Liverpool, Divock Origi, sedang mendapatkan perawatan usai dijatuhkan oleh Victor Lindelof dalam laga Manchester United vs Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan ke-9 Premier League antara Manchester United vs Liverpool berlangsung dengan sengit. Ada beberapa kontroversi yang terjadi sepanjang 90 menit.

Sebagai informasi, duel antara dua klub raksasa Inggris tersebut digelar pada hari Minggu (20/10/2019) kemarin. Liverpool tampil lebih dominan, namun pada akhirnya kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1 dari laga yang digelar di Old Trafford itu.

Selain sajian taktik dan permainan ciamik dari kedua tim, kontroversi juga menjadi salah satu 'bumbu' dari pertandingan kali ini. Salah satunya terjadi beberapa saat sebelum gol Manchester United lahir dari kaki sang penyerang, Marcus Rashford.

Gol tersebut lahir dari serangan balik, di mana Victor Lindelof berhasil merebut bola yang dikuasai oleh Divock Origi. Bola kemudian sampai di kaki Daniel James yang dengan cepat membawanya ke area pertahanan Liverpool, dan mengirimkannya ke Rashford untuk dijadikan gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Origi Salah Pegang Kaki

Gol ini menjadi kontroversi utama. Sebagian penonton pertandingan itu percaya bahwa wasit seharusnya menganulir gol tersebut karena adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Lindelof terhadap Origi.

Sang wasit, Martin Atkinson, tidak mengindahkan pelanggaran yang terjadi. Bahkan setelah berkonsultasi dengan tim VAR sekalipun, ia masih tetap tak bergeming. Sehingga gol itu tetap menjadi milik Manchester United tanpa kekurangan sedikit pun.

Namun ada yang aneh dari insiden tersebut. Memang, terjadi kontak antara Lindelof dan Divock Origi. Namun penyerang Liverpool tersebut melebih-lebihkan situasi. Bahkan, ia sempat tertangkap kamera sedang melakukan aksi 'ngibul' dengan salah memegang kaki yang dilanggar.

Salah satu akun di media sosial Twitter bernama @Leeroy2F2S cukup jeli melihat itu. Dari hasil tangkapannya, terlihat Lindelof melakukan kontak terhadap kaki kiri Origi. Namun saat terjatuh, striker asal Belgia itu malah memegang kaki kanannya.

2 dari 2 halaman

Pernah Terjadi

Perihal 'salah pegang kaki' ini ternyata tidak hanya terjadi satu kali saja. Beberapa waktu lalu, publik sempat dibuat ramai saat Liverpool bertemu Leicester City di ajang Premier League beberapa pekan lalu.

Pada masa injury time, wasit melihat Sadio Mane dijatuhkan oleh bek the Foxes, Marc Albrighton. Publik menganggap sentuhan Albrighton terhadap penyerang asal Senegal tersebut tidak begitu keras sampai harus dijadikan sebuah penalti.

Parahnya lagi, Sadio Mane juga kedapatan sedang memegang kaki yang salah. Marc Albrighton terlihat melakukan ganjalan di kaki kiri Mane. Tapi saat terjatuh, ia malah meraung kesakitan sambil memegang kaki kanannya.

Sayangnya, hal itu tetap tidak diindahkan oleh pemimping pertandingan meski sudah berkonsultasi dengan VAR. James Milner yang ditunjuk sebagai eksekutor kemudian sukses melakukan tugasnya dan the Reds menjadi pemenang dengan skor 2-1.

(Sport Bible)

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR