BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Salah Informasi Soal Arsenal dan Thomas Partey, Fabrizio Romano: Saya Minta Maaf!

09-10-2020 15:05 | Yaumil Azis

Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official

Bola.net - Belakangan ini, nama Fabrizio Romano kerap terlihat dalam beberapa pemberitaan. Romano sendiri merupakan orang berkebangsaan Italia yang sekarang bertugas sebagai jurnalis sepak bola.

Akun media sosial Twitter milik Romano cukup ramai dikunjungi oleh penikmat sepak bola. Pasalnya, ia kerap membocorkan proses negosiasi transfer antara dua klub untuk seorang pemain.

Saat ia mengatakan 'here we go', maka dapat dipastikan kalau pemain yang dirumorkan akan bergabung dengan klub tujuan. Karena hal ini, Romano jadi sumber utama bagi penikmat sepak bola perihal transfer pemain.

Namun pada akhirnya, Romano juga manusia yang tidak luput dari kesalahan. Pada suatu waktu di musim panas ini, Romano pernah memberitakan kalau Thomas Partey takkan bergabung dengan klub raksasa Inggris, Arsenal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Romano Meminta Maaf

Jangankan Romano, Atletico Madrid selaku mantan klub Partey pun terkecoh saat mengira bahwa Arsenal takkan mengaktifkan klausul pembeliannya. The Gunners datang membawa uang senilai 45 juta pounds beberapa menit sebelum bursa transfer ditutup.

Romani sangat yakin kalau Partey bakal bertahan di Atletico Madrid, namun kenyataannya tidak. Oleh karena itu, Romano pun meminta maaf kepada fans Arsenal.

"Saya meminta maaf [kepada] fans Arsenal, karena saya melaporkan seperti apa [posisi Atletico Madrid] namun jelas, saat anda punya klausul pelepasan, posisi [mereka] tidaklah penting," ujar Romano dalam Here We Go podcast.

"Jika [seorang pemain memiliki] klausul pelepasan, anda bisa memiliki posisi apapun yang anda inginkan, namun jika [klub lain membayar, mereka] akan mendapatkan sang pemain," lanjtutnya.

"Dan [Arsenal] datang [sekitar] 15 menit sebelum bursa transfer ditutup untuk merekrut sang pemain, jadi [itu] gila," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Atletico Madrid Marah

Menurut beberapa kabar, Atletico marah terhadap Arsenal karena tidak memberitahukan sebelumnya bahwa mereka akan merekrut Thomas Partey. Los Roijblancos nampak sudah yakin bahwa sang gelandang akan bertahan.

Sebagai penghibur, Atletico Madrid berhasil membajak Lucas Torreira dari Arsenal. Namun perlu diketahui bahwa pemain tersebut direkrut dengan status pinjaman yang hanya berlaku sampai tahun depan.

Kendati demikian, Diego Simeone sama sekali tidak terhibur dengan itu. Pasalnya ia berencana menduetkan Torreira dan Partey dalam format dua gelandang yang kerap digunakan.

(This Is Futbol)

KOMENTAR