Salah Diklaim Sudah Kehilangan Kesempatan Pindah dari Liverpool ke Spanyol, Kok Bisa?

Dimas Ardi Prasetya | 17 Maret 2021, 21:35
Salah Diklaim Sudah Kehilangan Kesempatan Pindah dari Liverpool ke Spanyol, Kok Bisa?
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher mengklaim Mohamed Salah telah melewatkan kesempatan untuk pergi dari Anfield dan pindah ke Spanyol.

Salah tampil ciamik bersama Liverpool. Maka tak heran jika ia kemudian dikaitkan dengan klub yang lebih besar seperti Real Madrid dan Barcelona.

Salah awalnya tak mau bereaksi terhadap gosip tersebut. Sebab ia ingin fokus meraih gelar juara di Liverpool.

Kini setelah sukses membawa Liverpool meraih empat gelar juara, Salah sedikit berulah. Ia sempat berkomentar di media yang menyatakan bahwa ia tak menutup kans untuk pindah ke Spanyol.

1 dari 2 halaman

Salah Kehilangan Kans Keluar dari Liverpool

Harry Kane rayakan golnya ke gawang Sheffield United, Minggu (17/01/2021). (c) Pool Getty via AP Photo

Harry Kane rayakan golnya ke gawang Sheffield United, Minggu (17/01/2021). (c) Pool Getty via AP Photo

Mohamed Salah masih terus dikaitkan dengan Real Madrid atau Barcelona saat ini. Namun menurut Jamie Carragher, Salah sudah kehilangan kans pindah ke Spanyol.

Pasalnya, saat ini pemain yang telah memperkuat Liverpool sejak tahun 2017 itu sudah terlalu tua. Sama seperti Harry Kane di Tottenham, tak ada klub yang mau berinvestasi besar-besaran pada pemain yang masa edarnya tersisa beberapa tahun saja di level tertinggi.

"Saya pikir ia akan berada di sana (di Liverpool) selama beberapa tahun ke depan. Saya pikir ia dalam posisi yang mirip dengan Harry Kane," kata Carragher di The Robbie Fowler Podcast.

"Mereka mungkin adalah dua pencetak gol terbaik di Premier League saat ini. Mereka berada di sebuah usia di mana tidak ada yang akan membayar banyak uang untuk mereka," sambungnya.

"Saya pikir mereka mungkin ketinggalan perahu jika mereka ingin pergi; apakah itu ke Real Madrid atau Barcelona. Apakah itu Harry Kane pergi ke Manchester United atau Manchester City. Untuk kedua pemain itu, saya pikir Anda sedang berbicara 120 juta pounds plus, mungkin lebih, dan saya hanya tidak berpikir ada orang yang akan menghabiskan banyak uang untuk pemain usia itu sekarang," terangnya.

2 dari 2 halaman

Condong ke Mbappe atau Haaland

Bintang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bintang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Jamie Carragher menambahkan, jika suatu klub memutuskan untuk menghamburkan dana lebih dari 100 juta pounds, maka klub itu pasti akan memilih pemain yang masih muda. Contohnya saja penyerang PSG Kylian Mbappe.

Lalu ada juga penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Keduanya masih di awal usia 20an.

"Saya pikir mereka akan mencari lebih banyak untuk membayar 200 juta pounds untuk Mbappe karena umur yang panjang. Ini mungkin sama untuk Haaland juga, mereka akan mendapatkan lebih banyak dari keduanya," seru Carragher.

Mohamed Salah saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2023. Saat ini ia menjadi top skor Premier League dengan koleksi 17 gol dari 28 pertandingan.

(Robbie Fowler Podcast)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR