BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Salah dan Mane Absen, Liverpool Sebaiknya Beli Penyerang Baru deh

07-12-2021 23:35 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane dan Mohamed Salah antar Liverpool bungkam Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) (c) AP Photo
Sadio Mane dan Mohamed Salah antar Liverpool bungkam Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Aston Villa Gabriel Agbonlahor menyarankan pada Liverpool agar mencari penyerang baru pada bulan Januari 2022 nanti sebagai pengganti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Liverpool sekarang ini menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara Premier League 2021-22. The Reds bersaing melawan Chelsea dan Manchester City.

Hal ini tak lepas dari performa tajam dua penyerangnya, Salah dan Mane. Keduanya merupakan pencetak gol terbanyak di Liverpool saat ini.

Akan tetapi Salah dan Mane akan meninggalkan Liverpool pada bulan Januari 2022 nanti. Sebab keduanya akan membela negaranya masing-masing di pentas Piala Afrika 2021.

1 dari 3 halaman

Liverpool Sebaiknya Cari Penyerang Baru

Kepergian Mohamed Salah dan Sadio Mane ini dikomentari oleh Gabriel Agbonlahor. Ia mengatakan Liverpool jelas tak bisa membiarkan mereka ditinggal dua penyerang terbaiknya begitu saja.

Ia menyarankan pada Liverpool agar segera mencari pemain baru di lini serang. Jika tidak mereka akan kesulitan bersaing dengan Chelsea dan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Anda tidak bisa kehilangan Salah dan Mane selama empat hingga enam pertandingan, ketika Anda memiliki pemain seperti Chelsea dan Manchester City yang memiliki kedalaman skuat yang begitu bagus dan dapat membawa pemain berkualitas ke dalam tim mereka,” katanya kepada talkSPORT.

“Anda melihat Jota, pemain yang fantastis tetapi Firmino memiliki kekhawatiran cederanya, Origi ketika ia jadi starter tidak benar-benar pemain yang sama seperti ketika ia masuk sebagai pemain pengganti.

2 dari 3 halaman

Liverpool tak Menakutkan

Pemain Liverpool, Takumi Minamino (kanan) merayakan golnya ke gawang Norwich City dalam laga ronde ketiga Carabao Cup hari Rabu (22/9/2021). (c) Liverpool FC
Pemain Liverpool, Takumi Minamino (kanan) merayakan golnya ke gawang Norwich City dalam laga ronde ketiga Carabao Cup hari Rabu (22/9/2021). (c) Liverpool FC

Liverpool sekarang memang masih memiliki beberapa penyerang. Selain Diogo Jota dan Divock Origi, ada Takumi Minamino.

Namun menurut Gabriel Agbonlahor, dua nama terakhir itu tak akan bisa menjadi pengganti yang sepadan bagi Mohamed Salah dan Sadio Mane. Menurutnya Liverpool tak akan jadi tim yang menakutkan dengan kehadiran Origi dan Minamino saja.

“Mereka punya masalah di sana, Jurgen Klopp mungkin sudah memiliki seseorang yang ia persiapkan [sebagai pengganti bagi Salah dan Mane]," cetusnya.

“Lihatlah berapa banyak pertandingan yang dimenangkan Salah sendiri, beberapa assist, gol yang ia cetak, mengeluarkannya dari tim Liverpool dan mengeluarkan Mane juga [maka] tim-tim lain tidak akan takut," serunya.

“Mereka tidak akan memberi Minamino rasa hormat, Origi, Chamberlain, untuk para pemain ini. Liverpool memiliki pemimpin di tim itu untuk mungkin menemukan cara untuk memenangkan pertandingan ini, tetapi bagi saya itu akan menjadi kekhawatiran kehilangan begitu banyak gol untuk empat hingga enam pertandingan," tegas Agbonlahor.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

(talkSPORT)

KOMENTAR