BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Salah Bisa Gacor Bersama Liverpool Berkat Pengalamannya di Serie A

30-11-2021 20:35 | Dimas Ardi Prasetya

Superstar Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo
Superstar Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah mengaku ia bisa menjadi setajam sekarang ini bersama Liverpool berkat pengalamannya saat berlaga di pentas Serie A.

Salah pernah gagal di pentas Premier League. Saat itu ia masih bermain bersama Chelsea.

Akan tetapi Salah kemudian mampu meraih sukses besar saat gabung Liverpool pada tahun 2017. Ia memecahkan banyak rekor selama bermain di Anfield.

Salah juga membantu Liverpool meraih empat gelar juara sejauh ini. Salah satunya adalah gelar juara Premier League.

1 dari 3 halaman

Pengalaman Salah di Serie A

Mohamed Salah sempat bermain di Serie A. Ia dipinjamkan Chelsea ke Fiorentina dan kemudian dilego ke AS Roma.

Salah mengatakan, dirinya bisa meraih sukses di Liverpool berkat pengalamannya di Fiorentina dan Roma. Ia mengatakan permainannya berubah setelah bermain di Italia.

“Datang untuk bermain di Serie A sangat membantu saya. Saya memiliki kenangan indah baik di Roma maupun di Florence, di mana saya menerima banyak kasih sayang," kata Salah kepada Sky Sport Italia.

“Ketika saya di Chelsea, saya harus mengubah jenis sepak bola dan budaya, dan saya merasa perlu mengubah cara bermain saya," kenangnya.

"Jadi, saya pergi ke Italia dan bermain bagus: periode itu sangat membantu untuk sampai ke tempat saya sekarang," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Salah tak Lupakan Fans Fiorentina dan Roma

Mohamed Salah kemudian mengaku ia tak melupakan Fiorentina dan AS Roma. Terutama juga para fans kedua klub tersebut.

"Saya ingin menyapa fans Roma dan Fiorentina. Saya menghabiskan saat-saat fantastis di sana, di mana saya selalu merasakan cinta orang-orang. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka," ucap Salah.

"Saya memiliki kenangan indah dari tahun-tahun yang telah membantu saya tumbuh baik sebagai pribadi dan sebagai pemain. Mungkin kita akan bertemu lagi," seru Salah.

Mohamed Salah sempat bermain di Fiorentina sebanyak 26 kali. Sementara di AS Roma ia mencatatkan 83 penampilan di semua ajang kompetisi. Total di pentas Serie A ia bermain sebanyak 81 kali.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR