BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Salah Atau Suarez, Mana yang Akan Dipilih Rio Ferdinand?

20-10-2021 04:20 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah mencetak gol dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo
Mohamed Salah mencetak gol dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengatakan ia lebih suka memilih Mohamed Salah ketimbang Luis Suarez.

Salah menjadi pusat perhatian dalam beberapa pekan belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari penampilannya yang luar biasa bersama Liverpool di Premier League.

Ia mencetak gol solo kelas dunia saat bersua dengan Manchester City. Salah kemudian mengulangi gol tersebut saat bersua dengan Watford.

Penampilan Salah ini kemudian membuatnya dibandingkan dengan penampilan Luis Suarez, khususnya pada musim 2013-14 silam. Saat itu ia tampil luar biasa dan membawa Liverpool bersaing meraih gelar juara Premier League.

1 dari 2 halaman

Ferdinand Pilih Salah Ketimbang Suarez

Luis Suarez, Uruguay (c) AP Photo
Luis Suarez, Uruguay (c) AP Photo

Rio Ferdinand kemudian diminta memilih antara Mohamed Salah dengan Luis Suarez. Eks bek timnas Inggris itu kemudian lebih memilih Salah.

Ferdinand beralasan Salah mampu tampil konsisten selama empat musim. Selain itu ia juga sukses membawa Liverpool meraih gelar juara.

"Saya akan mengambil Mo Salah. Apa yang ia lakukan dalam empat musim terakhir ... saya pikir ia luar biasa," kata Ferdinand di BT Sport.

"Yang terpenting adalah ia adalah bagian integral dari tim yang memenangkan trofi besar. Ia menyenangkan untuk ditonton - seorang pembunuh di dalam dan di sekitar kotak. Saya tidak bisa melewatinya di era modern," pujinya.

2 dari 2 halaman

Salah Satu Pemain Terbaik Premier League

Rio Ferdinand sebelumnya juga sempat memberikan pujian pada Mohamed Salah. Ia mengatakan Salah sudah masuk jajaran pemain elit di Premier League.

Ia pemain terbaik di Premier League saat ini. Dadaku terasa panas berbicara seperti ini tentang seorang pemain Liverpool," seru Ferdinand pada akun YouTube Rio Ferdinand Presents FIVE.

“[Golnya] seperti berada di FIFA, gocekan tipuan itu, saya sudah melakukannya berkali-kali di FIFA di mana Anda berpura-pura menendangnya ke sudut atas dan kemudian Anda memotongnya kembali. Keterampilan jalanan," pujinya terkait gol Salah ke gawang Manchester City.

(BT Sport/YouTube)

KOMENTAR