BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sakit, Aubameyang Pulang ke Arsenal Lebih Cepat

17-01-2022 21:45 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang harus kembali ke Arsenal lebih cepat. Dia tidak sempat bermain di ajang Africa Cup of Nations (AFCON) karena masalah kesehatan.

Aubameyang tidak terlibat dalam satu pun pertandingan terakhir Arsenal sejak tampil melawan Everton di awal bulan Desember lalu. Dan akan berlanjut karena keterlibatannya di ajang Africa Cup of Nations bersama Timnas Gabon.

Ketika baru bergabung dengan skuad timnas, Aubameyang justru harus menjalani isolasi mandiri setelah terbukti positif Covid-19. Dia belum sempat bermain dan kini justru harus kembali ke London.

1 dari 2 halaman

Sempat negatif, masalah jantung

Aubameyang sempat mendapatkan harapan pada Kamis (13/1/2022) waktu setempat. Tes Covid-19 miliknya dinyatakan negatif dan Aubameyang sudah diperbolehkan mengikuti latihan jelang laga kedua fase grup Africa Cup of Nations.

Sayangnya, ia dilarang tampil dalam laga perdana melawan Ghana. BBC Sport melaporkan bahwa sang pemain mengalami luka minor pada jantungnya sebagai dampak dari Covid-19 yang dideritanya baru-baru ini.

Gabon harus menghadapi Ghana tanpa sosok Aubameyang di lini depannya pada Sabtu (15/1/2022) tadi. Laga tersebut usai dengan kedudukan imbang 1-1, di mana Gabon baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-88 lewat Jim Allevinah.

2 dari 2 halaman

Harus kembali ke Arsenal

Terkini, Aubameyang dipastikan tidak akan bermain di AFCON. Karena masalah jantung tersebut, dia diizinkan pulang ke Arsenal untuk segera mendapatkan pengobatan yang layak.

Sang pelatih, Patrice Neveu, mengonfirmasi bahwa Aubameyang mengalami masalah kesehatan akibat residu Covid-19 di dalam tubuhnya.

"Sejak kemarin, kami sudah mengambil keputusan untuk mengirim dia pulang ke klub. Kami tidak bisa menilai kondisinya di sini [Kamerun], kami tidak bisa mengakses patologi Covid di sini," ujar Neveu.

Harapannya, Aubameyang akan mendapatkan perawatan yang lebih baik di London. Aubameyang masih diharapkan bisa bermain lagi untuk Arsenal.

Sumber: Goal, Sky Sports, Football London

KOMENTAR