BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saingi Real Madrid, Barcelona Juga Kejar Junior Firpo

03-06-2019 11:40 | Serafin Unus Pasi

Junior Firpo (c) AFP Junior Firpo (c) AFP

Bola.net - Rencana Real Madrid untuk menggaet Junior Firpo dari Real Betis dipastikan tidak akan berjalan mulus. Rival mereka, Barcelona juga diberitakan mengidamkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Firpo sendiri memang tengah naik daun bersama Real Betis. Musim ini ia bermain sebanyak 29 kali bagi Los Verdiblancos, di mana ia berhasil membuat 3 gol dan 5 assist di ajang La Liga.

Performa apik Firpo ini dilirik oleh Real Madrid. Zinedine Zidane berencana menjadikan sang bek sebagai pengganti jangka panjang Marcelo di sisi kiri pertahanan El Real.

Namun dilansir Sport, Real Madrid tidak akan mudah mendatangkan Firpo. Pasalnya Barcelona juga disebut mengidamkan sosok pemain Timnas Spanyol U-21 tersebut.

Baca manuver transfer Barcelona untuk Firpo selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Penerus Alba

Sama seperti Real Madrid, Barcelona berencana mendatangkan Firpo sebagai bek kiri masa depan mereka.

Lima tahun terakhir, Barcelona selalu mengandalkan Jordi Alba di sisi kiri pertahanan mereka. Bek Timnas Spanyol itu selalu menjawab kepercayaan Barcelona dengan penampilan apik dan konsistennya.

Namun di usianya yang sudah memasuki kepala tiga, Barcelona merasa perlu mendatangkan bek baru untuk menjadi pesaing sekaligus penerus Alba. Untuk itu mereka menilai sosok Firpo yang tampil impresif bersama Betis merupakan kandidat yang ideal untuk posisi tersebut.

2 dari 2 halaman

Harga Mahal

Real Betis sendiri diberitakan tidak berkenan untuk menjual Firpo. Mereka merasa sang bek adalah aset berharga untuk lini pertahanan mereka, sehingga mereka tidak ingin berpisah darinya.

Jika Barcelona dan Real Madrid benar-benar ngotot ingin mendatangkan Firpo, maka mereka harus menebus klausul rilisnya. Sang bek diberitakan memiliki klausul rilis bernilai 43 juta pounds di Estadio Benito Villamarin.

Dengan harganya yang cukup mahal itu, baik Barcelona dan Real Madrid masih berpikir dua kali untuk memboyong Firpo di musim panas nanti.

KOMENTAR