BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saingi Real Madrid, Arsenal Juga Kejar Nicolas Tagliafico

01-03-2019 17:00 | Serafin Unus Pasi

Nicolas Tagliafico (c) AFP Nicolas Tagliafico (c) AFP

Bola.net - Rencana Real Madrid untuk mendatangkan Nicolas Tagliafico mendaptakan pesaing baru. Klub asal Inggris, Arsenal disebut juga meminati bek Ajax Amsterdam tersebut.

Belakangan ini Real Madrid memang kerap diberitakan akan membeli bek kiri baru. Mereka tengah mencari pengganti Marcelo yang kabarnya akan hengkang ke Juventus.

Salah satu pemain yang masuk daftar belanja El Real adalah Nicolas Tagliafico. Bek Timnas Argentina ini dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata sehingga ia diprediksi bisa menjadi pemain yang bagus untuk lini pertahanan mereka.

Dilansir ESPN, Real Madrid tidak sendirian dalam mengejar tanda tangan bek 26 tahun tersebut. Mereka kabarnya harus bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan sang bek.

Simak situasi transfer Tagliafico di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Meroket

Alasan mengapa Arsenal dan Real Madrid mengejar tanda tangan Tagliafico karena performanya yang tengah meroket.

Pada Piala Dunia 2018 kemarin, ia dipanggil untuk membela Timnas Argentina. Ia menuntaskan tugasnya dengan baik di sisi kiri pertahanan La Albiceleste, meski timnya tidak melaju jauh di Piala Dunia kemarin.

Sejak saat itu ada banyak klub yang mengamati perkembangan permainannya, termasuk Real Madrid dan Arsenal.

2 dari 3 halaman

Gantikan Monreal

Arsenal sendiri kabarnya akan berjuang mati-matian untuk mendatangkan Tagliafico. Pasalnya mereka butuh pengganti untuk sosok Nacho Monreal di tim mereka.

Monreal sendiri musim ini tidak banyak berkontribusi di tim utama Arsenal. Masalah cedera membuat ia lebih banyak duduk di bangku cadangan Arsenal, di mana performanya juga mulai menurun.

Untuk itu Emery merasa perlu mencari bek kiri yang cocok untuk timnya dan ia merasa Tagliafico adalah pilihan yang tepat untuk The Gunners.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Bek 26 tahun itu tercatat mengemas 5 gol dan 5 assist dari 30 penampilan bagi Ajax musim ini.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent