BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Saingi MU, Manchester City Juga Kejar Joao Cancelo

06-05-2019 16:00 | Serafin Unus Pasi

Joao Cancelo Berseragam Juventus (c) Juv
Joao Cancelo Berseragam Juventus (c) Juv

Bola.net - Rencana Manchester United untuk mendatangkan Joao Cancelo tidak akan berjalan mulus. Tetangga mereka, Manchester City juga berminat untuk mendatangkan bek Juventus itu di musim panas nanti.

Belanja bek kanan merupakan salah satu prioritas Manchester United di musim panas nanti. Solskjaer tengah berusaha mencari pengganti Antonio Valencia yang akan meninggalkan klub di musim panas nanti.

Salah satu nama yang dirumorkan masuk dalam daftar belanja MU adalah Joao Cancelo. Setan Merah dikabarkan sangat tertarik dengan kemampuan sang bek yang saat ini tengah membela Juventus.

Menurut laporan Corriere Dello Sport, United tidak akan mudah mendatangkan Cancelo. Pasalnya tetangga mereka, Manchester City juga menaruh hati terhadap bek Timnas Portugal tersebut.

Mengapa City mencoba mendatangkan Cancelo? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Perkuat Lini Pertahanan

Menurut laporan tersebut, alasan City ingin mendatangkan Cancelo karena Pep Guardiola ingin menambah kekuatan lini pertahanan mereka di musim panas nanti.

Sejauh ini City sejatinya punya dua bek kanan dengan kualitas yang mumpuni. Mereka adalah Kyle Walkers dan Danilo.

Namun nama terakhir dirumorkan ingin hengkang usai kalah bersaing dengan Walker, sehingga Pep membutuhkan amunisi baru untuk sisi kanan pertahanan mereka.

2 dari 2 halaman

Peluang Besar

Keinginan dua tim asal kota Manchester untuk mendapatkan Cancelo itu berpotensi untuk menjadi kenyataan. Pasalnya Juventus dikabarkan siap berpisah dengan mantan pemain AS Monaco tersebut.

Cancelo sendiri baru satu musim memperkuat Si Nyonya Tua. Namun dari hasil evaluasi tim pelatih Juve, bek 24 tahun itu memiliki kemampuan bertahan yang kurang mumpuni untuk tim mereka.

Oleh karenanya, Juventus siap melepas Cancelo ke klub Eropa lainnya. Namun mereka meminta bayaran sekitar 60 juta Euro, mengingat kontrak sang bek masih tersisa empat tahun di Turin.

KOMENTAR