BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saingi MU, Arsenal Juga Buru Adrien Rabiot

26-05-2019 00:20 | Serafin Unus Pasi

Adrien Rabiot (c) AFP Adrien Rabiot (c) AFP

Bola.net - Rencana Manchester United untuk mendatangkan Adrien Rabiot menemui penantang baru. Mereka harus bersaing dengan klub asal London Utara, Arsenal untuk mendapatkan pemain PSG tersebut.

Rabiot sendiri dipastikan akan meninggalkan PSG pada tanggal 30 Juni mendatang. Hal ini dikarenakan ia memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di PSG.

Gelandang 24 tahun itu ramai dikaitkan dengan beberapa tim papan atas Eropa. Salah satunya adalah Manchester United yang diberitakan tertarik menggaet sang gelandang karena mereka membutuhkan pengganti untuk Ander Herrera di lini tengah mereka.

Dilansir The Sun, MU memiliki pesaing berat untuk menggaet Rabiot di musim panas nanti. Adalah Arsenal yang diberitakan tertarik untuk memboyong sang gelandang di musim panas nanti.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca situasi transfer sanga gelandang.

1 dari 2 halaman

Pengganti Ramsey

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Arsenal memutuskan memburu Rabiot karena mereka butuh stok gelandang baru di lini tengah mereka.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal resmi berpisah dengan Aaron Ramsey di musim panas nanti. Gelandang Timnas Wales itu tidak memperpanjang kontraknya demi bergabung dengan Juventus.

Kepergian Ramsey ini meninggalkan lubang yang cukup besar di lini tengah Arsenal, sehingga Unai Emery menilai sosok Rabiot bakal cocok untuk menjadi pengganti Ramsey.

2 dari 2 halaman

Peluang Besar

Menurut laporan tersebut, ketimbang United peluang Arsenal untuk mendaratkan Rabiot lebih besar. Pasalnya mereka punya sosok Unai Emery yang menjadi nilai tawar plus untuk Rabiot.

Sebelum melatih Arsenal, Rabiot sempat dua tahun berkarir di PSG. Ia menjadi salah satu pelatih yang mengasah sekaligus memberikan jam bermain yang tinggi terhadap sang gelandang.

Emery dikabarkan memiliki hubungan yang sangat baik dengan sang pemain, sehingga ia optimis bisa merayu Rabiot untuk pindah ke London Utara.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR