Saingan Kelas Berat! City Kini Ikuti Jejak Liverpool Incar Nunes

Dimas Ardi Prasetya | 4 Oktober 2022, 08:40
Penyerang sayap Manchester City, Jack Grealish merebut bola atas dari gelandang Wolverhampton, Matheus Nunes pada pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.  (c) AP Photo
Penyerang sayap Manchester City, Jack Grealish merebut bola atas dari gelandang Wolverhampton, Matheus Nunes pada pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Klub kaya raya Premier League, Manchester City, dikabarkan siap bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelandang Wolverhampton, Matheus Nunes.

Gelandang berpaspor Portugal tersebut tampil menawan bersama dengan Sporting Lisbon dalam dua musim terakhir.

Ia menjalankan perannya sebagai pemain nomor 8 dengan apik. Kemampuan mengumpan pemain berusia 24 tahun tersebut juga sangat bagus.

Ia juga punya teknik oke, fisik yang prima dan bisa melindungi bola dengan baik. Wajar jika kemudian Liverpool dikabarkan berminat merekrutnya.

1 dari 5 halaman

Liverpool Gagal Angkut Nunes

Pada musim panas 2022 kemarin, Liverpool memang dikaitkan dengan sejumlah gelandang. Sebab mereka disebut butuh pemain baru untuk menjadi pengganti jangka panjang beberapa pemain yang sudah berumur.

Liverpool akhirnya bergerak mencari pemain baru di pos gelandang, khususnya setelah mereka mengalami krisis pemain di posisi tersebut. Salah satu pemain yang santer dikabarkan akan direkrut adalah Matheus Nunes.

Namun ternyata Liverpool tak merekrut pemain berdarah Brasil tersebut. Ia malah dibeli oleh Wolverhampton.

Di sisi lain Liverpool mendatangkan Arthur Melo dari Juventus. The Reds memboyongnya dengan status pinjaman dan punya opsi mempermanenkannya.

2 dari 5 halaman

Liverpool Masih Minati Nunes

Liverpool kemudian disebut tak punya rencana untuk mempermanenkan Arthur Melo. Mereka disebut akan berusaha mencari gelandang lain.

Liverpool disebut bisa saja merekrut pemain baru itu pada musim dingin atau musim panas mendatang.
Matheus Nunes kemudian disebut-sebut masih masuk dalam daftar pemain yang diinginkan oleh Liverpool. Padahal ia masih terikat kontrak dengan Wolverhampton sampai tahun 2027.

Liverpool pun disebut terus mengamati performa Nunes sampai saat ini. Selain itu mereka disebut akan mudah merekrutnya agen sang pemain yakni Jorge Mendes punya koneksi yang baik dengan sporting director The Reds yang baru, Julian Ward.

3 dari 5 halaman

Man City Ikut Incar Nunes

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Kini ada kabar menyebalkan bagi Liverpool. Sebab mereka mendapatkan pesaing kelas berat dalam perburuan Matheus Nunes.

Pesaing itu adalah Manchester City. Kabar ini dilansir oleh Manchester Evening News.

Laporan itu juga menyebut Josep Guardiola sebelumnya pernah memberikan pujian pada Nunes berkat penampilan apiknya saat Sporting Lisbon bersua Man City pada musim lalu. Saat itu City sebenarnya menang telak 5-0.

Nunes juga disebut akan diproyeksikan sebagai pengganti yang tepat bagi Ilkay Gundogan. Gelandang asal Jerman itu kemungkinan akan cabut dari Man City karena kontraknya akan habis pada tahun 2023 mendatang.
Selain itu masa depan Bernardo Silva di City juga tak jelas. Ia kerap dikabarkan tak betah lagi bermain di Inggris.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal Pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Copenhagen

Stadion: Etihad

Hari: Kamis, 6 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR