Saga Kontak Salah - Liverpool, Ini Saran Legenda Senegal

Dimas Ardi Prasetya | 27 Maret 2022, 19:39
Saga Kontak Salah - Liverpool, Ini Saran Legenda Senegal
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Senegal El Hadji Diouf menyarankan pada Liverpool agar menerima tuntutan kontrak Mohamed Salah.

Salah berkembang menjadi winger kelas dunia bersama Liverpool. Ia rutin mencetak puluhan gol tiap musimnya.

Ia juga cukup banyak memberikan assist bagi rekan-rekannya. Namun Liverpool terancam kehilangan Salah.

Sebab Salah masih belum bersedia memperpanjang kontraknya di Anfield. Padahal kontraknya berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

1 dari 3 halaman

Saran Diouf untuk Liverpool

Saga kontrak Mohamed Salah ini mendapat perhatian dari El Hadji Diouf. Ini bisa dimaklumi karena ia dulu juga pernah membela Liverpool.

Ia menyarankan pada Liverpool agar menerima saja tuntutan kontrak Salah. Sebab pemain Mesir itu, plus Sadio Mane, bisa membantu mereka meraih banyak gelar juara.

“Jelas bahwa Liverpool harus menerima tuntutan Salah,” kata Diouf kepada beIN SPORTS.

“Jika saya adalah Salah, saya akan bertahan di Liverpool, dia bisa mendapatkan lebih banyak uang, dia adalah pemain terbaik di klub bersama dengan (Sadio) Mane, dan bersamanya mereka akan memenangkan banyak trofi. Dia berusia 29 tahun, dan saya memintanya untuk bermain empat tahun lagi dengan The Reds," serunya.

Di sisi lain, Diouf juga memberikan saran pada Salah untuk tak pindah ke klub lain, termasuk Real Madrid. Sebab itu artinya ia akan harus berjuang dari awal lagi.

"Transfer ke Real Madrid berarti ia harus memulai dari awal lagi," ucap Diouf.

2 dari 3 halaman

Kata Klopp Soal Saga Kontrak Salah

Sebelumnya manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat berbicara soal saga kontrak Mohamed Salah. Ia mengatakan agar semua pihak bersabar saja sembari menunggu keputusan dari pemain 29 tahun tersebut.

“Mo mengharapkan klub ini menjadi ambisius. Kami tidak bisa berbuat lebih banyak. Ini adalah keputusan Mo," ungkapnya.

"Semuanya baik-baik saja dari sudut pandang saya. Tidak ada yang terjadi lebih jauh, tidak ada penandatanganan atau penolakan. Kami hanya harus menunggu, tidak perlu terburu-buru," terang Klopp.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR