Sadis! Manchester United Sudah 12 Kali Bobol Gawang Southampton Musim Ini

Gia Yuda Pradana | 3 Februari 2021, 12:41
Manchester United vs Southampton, Premier League 2020/21 (c) Pool via AP
Manchester United vs Southampton, Premier League 2020/21 (c) Pool via AP

Bola.net - Manchester United (MU) menang telak di pekan ke-22 Premier League 2020/21, Rabu (3/2/2021). MU dengan sadis menghabisi Southampton 9-0 di Old Trafford.


Gol-gol tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ke gawang Southampton dicetak oleh Aaron Wan Bissaka, Marcus Rashford, Edinson Cavani, Anthony Martial (2), Scott McTominay, Bruno Fernandes (penalti), dan Daniel James. Satu gol lainnya didapatkan lewat bunuh diri Jan Bednarek.

Tim tamu besutan Ralph Hasenhuttl juga kehilangan dua pemainnya di laga ini. Alexandre Jankewitz dikartu merah di menit 2, dan Jan Bednarek diusir di menit 86.

Dengan hasil tersebut, berarti MU sudah 12 kali membobol gawang Southampton di liga tertinggi Inggris musim ini. Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 4 halaman

Pekan 10: Southampton 2-3 MU

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-10, MU menampilkan sebuah aksi comeback fantastis untuk memastikan kemenangan 3-2 di markas Southampton.

Sempat tertinggal oleh gol-gol Jan Bednarek dan James Ward-Prowse, MU berbalik menang secara dramatis melalui satu gol Bruno Fernandes dan dua gol Edinson Cavani.

2 dari 4 halaman

2 Pertemuan, 2 Kemenangan, 12 Gol

MU pun memenangi kedua pertemuan mereka dengan Southampton di Premier League musim ini, kandang dan tandang. Dalam dua pertemuan itu, MU mencetak total 12 gol dan hanya kebobolan dua gol.

3 dari 4 halaman

Rekor di Premier League

Sejauh ini, 12 gol adalah rekor gol terbanyak yang dicetak oleh sebuah tim melawan satu tim yang sama dalam satu musim Premier League. MU bukan yang pertama melakukannya.

Yang pertama mengukirnya adalah Blackburn Rovers, yakni kontra Nottingham Forest pada musim 1995/96. Musim itu, Blackburn menghajar Nottingham 7-0 di kandang sendiri dan 5-1 di markas lawan.

4 dari 4 halaman

Tottenham dan Manchester City

Tottenham kemudian menyamai rekor Blackburn itu pada musim 2009/10. Rekor itu disamai Tottenham berkat dua kemenangan atas Wigan Athletic, yakni 9-1 kandang dan 3-0 tandang.

Setelah itu, pada musim 2019/20, giliran Manchester City yang mengikuti jejak mereka. Musim itu, City menghabis Watford 8-0 di kandang dan 4-0 saat tandang.

Musim ini, MU menyamai rekor Blackburn, Tottenham, dan City tersebut berkat kemenangan sadis atas Southampton.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR