BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sadio Mane: Tidak Ada Satu pun Pemain Liverpool yang Tertekan

27-02-2019 15:00 | Richard Andreas

Sadio Mane (c) AFP Sadio Mane (c) AFP

Bola.net - Liverpool tengah berada di puncak klasemen sementara dan menjadi salah satu kandidat kuat juara Premier League musim ini. Mereka unggul satu poin dari kejaran Manchester City di peringkat kedua, dengan sisa 11 pertandingan untuk dimainkan.

Berada di puncak klasemen memang bagus, tapi itu artinya Liverpool harus mengatasi tekanan yang lebih besar. Wajarnya, tim yang dikejar dan tim yang mengejar merasakan tekanan yang berbeda. Sebagai pengejar, Man City sedikit lebih diuntungkan.

Kendati demikian, Sadio Mane membantah anggapan tersebut. Dia menjamin tidak ada pemain Liverpool yang merasakan tekanan, mereka hanya ingin menikmati kesempatan untuk bermain.

Mane juga menjamin pemain Liverpool mampu bersaing sampai akhir musim. Baca komentar selengkapnya di bawah in iya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tidak Ada Tekanan

Asumsi Liverpool tertekan memang dikoarkan oleh media, skuat Liverpool sendiri justru santai-santai saja. Mane percaya Liverpool bisa mencapai sesuatu yang spesial, tapi mereka harus melakukan itu pertandingan demi pertandingan.

"Orang-orang bicara soal tekanan, tapi sejujurnya di ruang ganti tidak ada satu pemain pun yang merasa tertekan. Kami sangat, sangat fokus karena kami tahu apa yang bisa kami lakukan musim ini," tegas Mane di Liverpool Echo.

"Kami bisa menghasilkan sesuatu yang spesial, tapi tentu saja kami akan melakukannya laga per laga, dan tidak menempatkan diri kami sendiri di bawah tekanan karena itu tidak pernah membantu. Kami menghadapi banyak laga penting, dan kami hanya memikirkan laga yang terdekat."

2 dari 3 halaman

Harus Siap

Duel Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/0219). (c) AP Duel Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/0219). (c) AP

Lebih lanjut, daripada membicarakan tekanan, Mane yakin yang lebih penting adalah berusaha menjaga fokus skuat Liverpool. Dia tahu 11 pertandingan Liverpool di Premier League musim ini akan jadi penentu.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tidak merasakan tekanan di ruang ganti, hanya fokus, karena kami ingin menjuarai sesuatu. Pada momen ini, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya, bukan pada yang lain."

"Tentu saja kami semua ingin bermain di laga besar melawan tim besar, tapi kami juga harus bermain melawan tim-tim di papan tengah atau papan bawah. Terkadang pertandingan ini bisa lebih sulit, jadi kami harus siap menghadapi siapa pun," tutup Mane.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Big Match tentang pertandingan yang mempertemukan Real Madrid menghadapi Barcelona dalam leg kedua semifinal Copa del Rey.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR