Sadio Mane Pindah ke Bayern Karena Kurang Dihargai Liverpool?

Aga Deta | 25 Juni 2022, 10:44
Sadio Mane resmi bergabung dengan Bayern Munchen (c) Bayern Munchen Official
Sadio Mane resmi bergabung dengan Bayern Munchen (c) Bayern Munchen Official

Bola.net - Mantan pemain Manchester City Trevor Sinclair menyalahkan Liverpool atas keluarnya Sadio Mane. Dia percaya bintang Senegal tersebut tidak dihargai sehingga pergi ke Bayern Munchen.


Mane merupakan salah satu pemain kunci Liverpool. Ia ikut berperan dalam kesuksesan The Reds meraih Premier League dan Liga Champions.

Sayangnya kini Mane tak bersama Liverpool lagi. Ia memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Bundesliga dengan memperkuat Bayern Munchen.

Mane pindah ke Allianz Arena dengan harga transfer yang diperkirakan mencapai 32 juta euro. Pemain berusia 30 tahun tersebut diikat dengan kontrak selama tiga musim atau hingga 2025.

1 dari 4 halaman

Pergi Sebagai Legenda

Mane meninggalkan Liverpool setelah berkontribusi banyak hal untuk klub. Sinclair menyebut Mane Mane pergi sebagai seorang legenda Liverpool.

“Transfer Sadio Mane ini jelas diterima secara universal sekarang dia meninggalkan Liverpool Football Club sebagai legenda klub," kata Sinclair kepada talkSPORT.

"Tapi saya terus mendengar beberapa penggemar dan mantan pemain mengatakan 'Saya tidak tahu mengapa dia pergi?' Biarkan saya memberi tahu Anda mengapa dia pergi."

2 dari 4 halaman

Alasan Mane Pergi

Sinclair menyebut ada sejumlah alasan yang membuat Mane memutuskan meninggalkan Liverpool. Salah satunya, Mane merasa tidak dihargai di klub seperti layaknya Virgil van Dijk atau Mohamed Salah.

“Satu, saya tidak berpikir dia pernah dipuji dan dihargai di klub sepak bola seperti Virgil van Dijk atau Mo Salah," lanjutnya.

“Dua, fakta bahwa Liverpool membiarkan kontraknya berlalu ke tahun lalu menunjukkan bahwa itulah yang mereka rasakan tentang dia."

3 dari 4 halaman

Bisa Memahami

Karena itulah, Sinclair bisa memahami kalau Mane pada akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Liverpool setelah enam tahun merumput di Anfield.

“Mane adalah orang yang berprinsip, Anda pernah melihatnya membeli rumah sakit, membeli sekolah, dan lainnya di kota kelahirannya Senegal dan karena alasan inilah saya merasakan pemikiran Sadio Mane, Anda tahu, saya akan pergi, saya akan meninggalkan klub," ujarnya.

“Dia bersenang-senang, dia telah menjadi legenda klub tetapi saya tidak berpikir dia bisa bermain setelah itu.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR