BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sadio Mane Dirasa Layak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League

17-02-2020 20:53 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Timnas Inggris Jamie Redknapp menyebut Sadio Mane layak bersaing dengan Jordan Henderson dan Virgil van Dijk untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim 2019-20.

Mane baru saja mengalami cedera otot. Cedera itu ia dapatkan di laga lawan Wolverhampton.

Pemain asal Senegal ini bisa bermain lagi saat Liverpool berduel melawan Norwich City pada pekan ke-26 Premier League akhir pekan kemarin. Namun ia dimasukkan sebagai pemain pengganti saja.

Namun Mane mampu tampil menjadi pembeda di laga tersebut. Ia berhasil mencetak gol yang membuat Liverpool mampu menang 0-1 atas Norwich City di Carrow Road.

1 dari 2 halaman

Tidak Egois

Gol tersebut termasuk istimewa bagi Sadio Mane. Sebab itu adalah golnya yang ke-100 di pentas Premier League.

Namun Mane sendiri tidak menyadarinya. Jamie Redknapp melihat hal itu menandakan bahwa Mane maupun para pemain Liverpool sungguh tidak egois.

“Reaksi Sadio Mane ketika diberi tahu bahwa ia baru saja mencetak gol ke-100 dalam pertandingan Inggris mengatakan itu semua. Tidak ada ego di tim Liverpool ini. Saya berada di studio Sky Sports di Carrow Road dan Mane, setelah diberi tahu bahwa ia baru saja mencapai centurion, mengatakan: 'Benarkah? Wow. Terima kasih,'" tuturnya pada Daily Mail.

“Ia tidak masuk ke dalam laga itu berpikir tentang mencapai raihan pribadi itu - iia bahkan tidak menyadarinya!"

“Ia pergi ke sana hanya memikirkan Liverpool mendapatkan kemenangan yang mereka butuhkan. Ini adalah sebuah upaya tim dari pasukan Jurgen Klopp," pujinya.

2 dari 2 halaman

Mane Kandidat Pemain Terbaik EPL

Saat ini di Liverpool ada Jordan Henderson yang disebut layak jadi pemenang penghargaan Pemain Terbaik Premier League. Kemudian ada juga sang bek perkasa, Virgil Van Dijk.

Namun Jamie Redknapp mengatakan bahwa kini Sadio Mane juga layak dijadikan kandidat pemenang penghargaan Pemain Terbaik tersebut.

“Mohamed Salah dan Roberto Firmino tidak bisa menembus lini belakang Norwich yang tangguh, tetapi Mane turun dari bangku cadangan dan melakukan pekerjaan itu. Jadi siapa yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik?"

"Bisa jadi siapa saja dari Jordan Henderson ke Virgil van Dijk ke Trent Alexander-Arnold - dan Mane juga termasuk dalam barisan itu. Superstar sederhana mereka," puji Redknapp.

Gol yang dicetak ke gawang Norwich City itu merupakan gol ke-12 Sadio Mane pada musim ini di Premier League. Total ia mengemas 16 gol di semua ajang kompetisi dari 32 pertandingan.

(daily mail)

KOMENTAR