BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sadio Mane Dipastikan Absen di Community Shield

22-07-2019 16:21 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane (c) AP Photo Sadio Mane (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan Sadio Mane baru akan balik ke Anfield setelah dihelatnya laga Community Shield lawan Manchester City.

Mane menjalani jadwal yang cukup sibuk sejak musim lalu. Setelah membawa timnya bersaing ketat di Premier League lawan Manchester City, ia membawa Liverpool melaju ke final Liga Champions.

Liverpool sukses dibawanya jadi juara usai mengalahkan Tottenham. Kemudian ia mendapat jatah libur yang pendek dibanding pemain lainnya.

Sebab ia harus menunaikan tugas negara. Ia harus membela Timnas Senegal di Piala Afrika 2019.

Senegal tampil apik di turnamen ini. Mereka berhasil melaju ke final. Sayangnya di partai puncak Aljazair menundukkan mereka dengan skor 1-0 pada 20 Juli kemarin.

Pihak Liverpool kemudian memberikannya jatah libur tambahan. Hal yang sama sebelumnya juga diberikan pada Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Alisson Becker.

1 dari 1 halaman

Awal Agustus

Klopp kemudian mengkonfirmasikan bahwa Mane baru akan balik ke Liverpool pada 5 Agustus. Dengan demikian ia akan melewatkan duel melawan Man City di ajang Community Shield yang dihelat pada tanggal 4 Agustus mendatang.

"Ia dalam kondisi bagus," kata manajer asal Jerman itu kepada Liverpoolfc.com.

"Jelas mereka merayakannya di Senegal dan saya senang tentang itu karena itu menunjukkan bahwa mereka menghormati kompetisi dan melihat tempat kedua sebagai sebuah kesuksesan, yang merupakan hal yang bagus," tutur Klopp.

“Ia sekarang sedang liburan, bukan yang terpanjang - ia akan kembali pada 5 Agustus, setelah pertandingan Manchester City. Itu berarti ia punya waktu dua pekan. Ada empat atau lima hari untuk mempersiapkan Norwich, 10 hari untuk Chelsea [di Piala Super UEFA]," serunya.

Musim lalu Sadio Mane mencetak 22 gol bagi Liverpool di pentas Premier League. Ia pun berhasil menjadi top skor bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang, striker Arsenal.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR