BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sadio Mane Dianggap Pemain Paket Lengkap, Sepakat?

01-06-2020 19:19 | Ari Prayoga

Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Liverpool, Sadio Mane disebut sebagai pemain dengan paket lengkap oleh mantan rekan setimnya di Red Bull Salzburg, Kevin Kampl.

Usai memperkuat Salzburg, Mane hengkang menuju Southampton pada 2014 silam sebelum dua tahun berselang menerima pinangan Liverpool.

Performa gemilang ditunjukkan Mane sepanjang membela Liverpool, termasuk dengan meraih gelar top skorer Premier League musim lalu.

1 dari 2 halaman

Pujian Kevin Kampl

Kampl pun mengaku tak terkejut dengan kesuksesan yang kini diraih Mane. Gelandang yang kini bermain untuk RB Leipzig itu sudah mengetahui kehebatan Mane sejak masih di Salzburg.

"Rekan setim terbaik saya adalah Sadio Mane ketika saya masih memperkuat Red Bull Salzburg. Dia memiliki segalanya, paket lengkap," ujar Kampl kepada Goal International.

"Dia hebat ketika membawa bola, sangat cepat baik ketika membawa bola atau tidak. Dia berbahaya di depan gawang dan memiliki kualitas umpan menakjubkan. Sejak dulu sudah terlihat bahwa dia bisa menjadi pemain yang sangat hebat," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Prestasi Sadio Mane

Sadio Mane saat ini disebut sebagai salah satu penyerang sayap terbaik di dunia. Tak heran jika namanya kerap dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

2019 kemarin menjadi tahun yang sungguh luar biasa bagi Mane. Selain meraih gelar top skor Premier League, pemain asal Senegal itu juga mampu membawa The Reds menjadi juara Liga Champions.

Puncaknya, penampilan impresif yang ditunjukkan Mane membawa pemain 28 tahun itu dianugerahi penghargaan pemain terbaik Afrika 2019.

Sumber: Goal International

KOMENTAR