BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sadio Mane Dianggap Layak Raih Ballon d'Or 2019

17-10-2019 13:33 | Asad Arifin

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Leicester City di ajang Premier League hari Sabtu (5/10/2019). (c) Premier League Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Leicester City di ajang Premier League hari Sabtu (5/10/2019). (c) Premier League

Bola.net - Sadio Mane menjalani musim yang gemilang bersama Liverpool pada 2019 ini. Bahkan, kapten PSG, Thiago Silva, menilai pemain 27 tahun tersebut layak untuk masuk kandidat peraih Ballon d'Or 2019.

Sadio Mane berada dalam performa yang menawan pada musim 2018/2019 lalu. Pemain asal Senegal itu menyumbangkan 22 gol untuk Liverpool di ajang Premier League. Itu adalah catatan gol terbanyak Sadio Mane untuk satu musim dalam karirnya.

Sadio Mane meraih gelar top skor Premier League 2018/2019, bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang. Mereka bertiga mencetak 22 gol musim lalu.

Bukan hanya di level domestik, Sadio Mane juga bermain bagus di Liga Champions. Mantan pemain FC Salzburg mencetak empat gol dan membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019 yang lalu.

1 dari 2 halaman

Sadio Mane Layak Meraih Ballon d'Or?

Penampilan gemilang Sadio Mane berlanjut untuk Senegal. Dia mampu membawa Senegal lolos ke final Piala Afrika 2019. Akan tetapi, langkah Sadio Mane untuk menjadi juara digagalkan oleh Aljazair. Pada laga final, Senegal kalah 1-0 dari Aljazair.

Dengan catatan apik Sadio Mane di atas, maka Thiago Silva tidak ragu dengan kualitas Sadio Mane. Pemain asal Brasil itu bahkan mendukung Sadio Mane untuk meraih gelar Ballon d'Or 2019 yang akan dihelat beberapa waktu ke depan.

“Sadio Mane adalah pemain kelas dunia. Dia hampir sempurna. Dia bergerak sangat cepat, mengontrol bola dengan baik dan sangat cerdas dalam gerakannya," kata Thiago Silva seperti dilansir Echo.

"Dengan apa yang telah Sadio Mane raih tahun ini, saya pikir dia layak berada dalam diskusi untuk Ballon d'Or," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Dukungan Lionel Messi

Pada ajang pemilihan pemain terbaik FIFA Best 2019 lalu, Sadio Mane masuk kandidat peraih gelar. Dia memang gagal masuk dalam tiga besar peraih suara. Namun, dia mendapat banyak dukungan dari pemain level dunia.

Salah satu yang memberikan suara untuk Sadio Mane adalah Lionel Messi, peraih FIFA Best 2019. La Pulga menempatkan Sadio Mane pada pilihan utamanya, yang berarti Sadio Mane mendapatkan lima poin.

Dalam pilihan kapten timnas Argentina tersebut, Sadio Mane berada di atas Cristiano Ronaldo dan Frankie De Jong.

Sumber: Liverpool Echo

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR