Sadio Mane dan Mohamed Salah: Tidak Pernah Minta Libur!

Richard Andreas | 6 Februari 2022, 11:00
Aksi Sadio Mane saat membela Senegal di ajang African Cup of Nations (AFCON) 2022 (c) AP Photo
Aksi Sadio Mane saat membela Senegal di ajang African Cup of Nations (AFCON) 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane dan Mohamed Salah menjalani jadwal yang lebih padat di bulan Januari ini. Mereka harus membela timnas di ajang Piala Afrika 2022.

Menariknya, baik Mane maupun Salah sama-sama melangkah ke final. Keduanya akan bertarung memperebutkan trofi bergengsi itu, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Mane adalah salah satu pemain terpenting Senegal, Salah pun memiliki peran yang sama di timnas Mesir. Keduanya bisa jadi penentu kemenangan tim dalam duel sengit nanti.

Masalahnya, hanya ada satu juara, salah satu dari dua pemain itu akan pulang ke Liverpool dengan membawa rasa kecewa.

1 dari 2 halaman

Tidak ada libur

Sejak awal musim, Liverpool sudah diperingatkan bakal kehilangan Mane dan Salah untuk waktu lama di bulan Januari. Meski begitu, tidak ada yang menyangka keduanya akan bermain penuh sampai final.

Sejauh ini keduanya sudah melewatkan beberapa pertandingan Liverpool. Mereka bisa jadi melewatkan lebih banyak laga karena kembali dalam kondisi lelah.

"Dua pemain ini benar-benar petarung, jadi mereka akan selalu siap. Mereka tidak pernah memikirkan soal liburan, soal istirahat, dan semacamnya," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Saya tidak pernah mendengar mereka berkata: 'Bisakah saya libur sehari?' Tidak pernah, mereka tidak pernah minta."

2 dari 2 halaman

Bakal langsung ingin main, tapi ...

Final Piala Afrika dimainkan di Senin (7/2/2022) nanti. Selanjutnya, Liverpool akan kembali bertanding di Premier League pada Jumat (11/2/2022) pekan depan, kontra Leicester.

Artinya, ada waktu sekitar empat hari untuk Salah dan Mane, bahkan mungkin hanya tiga hari setelah dipotong waktu perjalanan.

"Saya tahu mereka akan langsung ingin bermain, tapi kami harus menilai kondisinya bersama dengan mereka. Anda tahu keduanya akan langsung ingin bermain lawan Leicester," sambung Klopp

"Mereka berdua pasti ingin mencetak gol, ingin memenangi pertandingan untuk Liverpool, begitulah adanya."

"Namun, masih lima hari lagi sampai kami harus membuat keputusan itu. Saya tidak terlalu memikirkannya," tutupnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR