BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sadio Mane, Contoh Besar dari Kemajuan Liverpool

08-07-2020 01:50 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Leicester City di ajang Premier League hari Sabtu (5/10/2019). (c) Premier League Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Leicester City di ajang Premier League hari Sabtu (5/10/2019). (c) Premier League

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Sadio Mane sebagai contoh yang sempurna atas kemajuan dan langkah besar yang telah dialami The Reds.

Mane direkrut oleh Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 lalu. Ia diboyong dengan bandrol sekitar 34 juta pounds.

Pemain asal Senegal itu langsung menjadi andalan Liverpool di lini serang. Dan hebatnya, tiap musim performanya selalu mengalami peningkatan.

Mane akhirnya selalu konsisten menyumbangkan setidaknya 20 gol bagi Liverpool dalam tiga musim terakhir. Ia bahkan sempat menjadi top skor Premier League musim lalu.

Mane juga berperan besar dalam kesuksesan Liverpool memenangi empat gelar juara dalam dua musim terakhir. Musim ini ia masih berpeluang untuk bisa mengakhir musim sebagai top skor lagi.

1 dari 2 halaman

Konsisten

Sementara itu, sejak ditangani oleh Jurgen Klopp pada akhir tahun 2015, Liverpool juga terus berkembang. Pada akhirnya dalam dua musim terakhir, hasil polesan Klopp terlihat mulai menuai hasil yang sangat memuaskan.

Liverpool kini juga mampu tampil dalam level tertinggi secara konsisten. Menurut Klopp, Sadio Mane adalah contoh seberapa besar timnya telah berkembang sejauh ini.

“Dalam tiga tahun terakhir, tim ini telah membuat kemajuan dan langkah besar. Itu hanya berhasil karena kami membuat langkah besar. Sadio adalah contoh besar dari itu," ujarnya seperti dilansir Mirror.

“Saya ingat kami mengambil pemain berbakat ini dari Southampton, tetapi ia kurang konsisten," kenang Klopp.

“Sekarang, level yang ia tampilkan konsisten - secara ofensif, defensif. Saya bisa menulis buku yang sama tentang semua pemain," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kelas Dunia

Jurgen Klopp mengatakan sangat senang melihat perkembangan Sadio Mane. Ia pun bersyukur bisa memiliki servis pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Ia datang sebagai anak muda dan berkembang di sini. Kami beruntung berada di sekitar pada saat seperti ini," ujarnya.

“Sadio adalah contoh yang baik untuk peningkatan bagi seluruh skuat - dari pemain yang sangat bagus hingga pemain kelas dunia. Sangat menyenangkan memilikinya di sini," seru Klopp.

Sadio Mane sejauh ini telah bermain sebanyak 165 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 79 gol dan 34 assist.

(Mirror)

KOMENTAR