Sadar Diri, Solskjaer: Manchester United Tidak Layak Menang

Richard Andreas | 2 Desember 2019, 07:00
Matt Targett (kiri) mengawal Marcus Rashford pada pertandingan Manchester United vs Aston Villa. (c) AP Photo
Matt Targett (kiri) mengawal Marcus Rashford pada pertandingan Manchester United vs Aston Villa. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United terbilang beruntung bisa bermain imbang 2-2 ketika menjamu Aston Villa di Old Trafford, pekan ke-14 Premier League 2019/20, Minggu (1/12/2019). Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya tidak bermain baik.

Tambahan satu poin itu jelas tidak cukup bagi Setan Merah. Mereka hanya bisa mengumpulkan 18 poin dari 14 pertandingan sejauh ini. Nahasnya, torehan poin itu merupakan yang paling rendah dalam 31 tahun terakhir.

Pertandingan ini sulit bagi MU. Tim tamu unggul lebih dahulu lewat gol Jack Grealish. MU boleh jadi berusaha menguasai bola, tapi Villa kerap kali mengancam lewat serangan balik.

Solskjaer menyadari timnya tidak pantas menang. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Beruntung

Bagi Solskjaer, permainan skuadnya terbilang buruk, khususnya di babak pertama. Gol Grealish memang istimewa, tapi pada prosesnya ada peran kelalaian pemain MU.

"Di babak pertama tampaknya kami tidak bisa benar-benar bertanding ketika tertinggal 0-1," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Ketika Anda kebobolan secepat itu di Old Trafford, Anda punya banyak waktu untuk kembali ke pertandingan. Namun, saya merasa kami tidak benar-benar melakukannya dengan baik."

"Kami beruntung bisa memasuki jeda paruh waktu dengan skor 1-1," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Layak Menang

Sebab itu, melihat permainan standar skuadnya, Solskjaer tahu mereka tidak pantas menang. Villa justru patut diapresiasi, mereka tampil berani dan beberapa kali mengancam MU.

"Babak kedua kami bagus, kami menekan mereka dan menciptakan sejumlah peluang. Mereka punya kesempatan apik dengan Grealish, tetapi kami menciptakan banyak peluang besar yang bisa memenangkan pertandingan ini," sambung Solskjaer.

"Biar begitu, secara keseluruhan, saya kira kami tidak layak menang - khususnya setelah penampilan buruk di babak pertama," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR