BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sabda Si Pakar Transfer: Arsenal Minati Bek Sayap Brighton

04-03-2021 06:27 | Yaumil Azis

Pemain Brighton Tariq Lamptey. (c) AP Photo Pemain Brighton Tariq Lamptey. (c) AP Photo

Bola.net - Masih ada waktu beberapa bulan lagi sampai bursa transfer musim panas dibuka. Meski begitu, Arsenal telah menyiapkan ancang-ancang untuk merekrut pemain baru guna memperkuat tim musim depan.

Arsenal sibuk berbenah dalam beberapa musim terakhir. Mereka menggelontorkan uang sebesar 80 juta euro untuk mendatangkan lima pemain baru, termasuk Martin Odegaard yang direkrut pada musim dingin kemarin.

Thomas Partey menjadi rekrutan yang mengejutkan dari Arsenal. Memang, the Gunners seringkali dikaitkan dengan mantan gelandang Atletico Madrid tersebut. Tapi beberapa pemberitaan meragukan kehadirannya di Emirates Stadium.

The Gunners dianggap mundur dari perburuan. Namun, tanpa angin dan hujan, Arsenal mengaktifkan klausul pelepasan Partey senilai 50 juta euro pada detik-detik terakhir bursa transfer. Sebuah langkah yang sukses membuat Atletico mencak-mencak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Mengincar Lamptey

Tak banyak orang yang menduga kalau Partey bisa menjadi pemain Arsenal. Bahkan langkah yang dilakukan the Gunners berada di luar radar ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Romano adalah sosok yang paling sibuk di setiap bursa transfer. Laporan yang ia buat tentang perpindahan seorang pemain dari satu tim ke lainnya hampir selalu tepat. Kecuali saat dirinya memberitakan bahwa Partey takkan pindah ke Arsenal.

Ia sempat melayangkan permintaan maaf karena telah salah memberikan kabar soal proses pendekatan Arsenal. Kendati demikian, Romano tak berhenti mengungkap informasi yang ia dapatkan perihal perburuan pemain Arsenal.

Romano berbicara soal kemungkinan Arsenal merekrut bek Brighton, Tariq Lamptey. "Tentunya, musim panas berikutnya, sesuati yang besar bisa terjadi kepadanya. Arsenal melihatnya sebagai opsi yang memungkinkan di sisi kanan pertahanan," ucapnya dalam Here We Go Podcast.

2 dari 2 halaman

Belum ke Tahap Serius

Romano dengan yakin menyebut Arsenal sebagai salah satu peminat terkuat Lamptey. Meski begitu, klub raksasa Inggris tersebut belum melakukan pendekatan yang konkrit terhadap pria berusia 20 tahun itu.

"Masih belum ada kelanjutan ataupun yang ditandatangani. Belum ada keseriusan, tapi mereka sedang memantaunya," kata Romano lagi.

"Dia berada dalam daftar, dia dianggap sebagai pemain yang menarik, jadi Arsenal bakal membuat keputusan untuk masa depan dalam beberapa bulan ke depan," pungkasnya.

Lamptey sendiri dikenal sebagai salah satu bek berpotensi di ajang Premier League. Kendati usianya masih muda, namun dirinya mampu mengantongi total 11 penampilan dengan catatan satu gol dan tiga assist.

(Football Fancast)

KOMENTAR