BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sabda Romano: Manchester United Mencari Gelandang Baru, Targetnya Declan Rice

22-10-2021 10:29 | Yaumil Azis

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Atalanta, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Atalanta, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Lini tengah menjadi permasalahan buat Manchester United musim ini. Manajemen klub pun sepertinya sudah menyadari hal itu dan dikabarkan siap bergerak di bursa transfer musim dingin mendatang.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, sudah bolak-balik mencoba kombinasi gelandang untuk mengisi dua slot lini tengah buat formasi 4-2-3-1 miliknya. Namun tidak ada satupun yang bisa menjadi penyaring serangan lawan.

Banyak kalangan meyakini kalau Manchester United butuh gelandang bertahan yang lebih berkualitas dari Fred. Dan harusnya, manajemen klub memprioritaskan pembelian di posisi ini pada musim panas kemarin.

Mereka memang dikaitkan dengan sejumlah nama, seperti Saul Niguez, Ruben Neves, hingga Leon Goretzka. Namun sampai bursa transfer ditutup, tak ada satupun gelandang bertahan yang berhasil diangkut ke Old Trafford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tergantung Kesempatan yang Tersedia

Manchester United bisa mencoba lagi mengejar targetnya ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari nanti. Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, membenarkan kalau the Red Devils mencari gelandang bertahan.

Namun fans Manchester United jangan terlalu berharap. Romano menjelaskan kalau manajemen klub hanya akan bergerak untuk pemain dengan harga yang masuk akal. Jika tidak, mereka akan mencari gelandang baru di musim panas.

"Mereka mencari gelandang bertahan. Mari lihat lagi nanti apakah itu akan terjadi pada bulan Januari atau musim panas nanti," ujar Romano dalam siniar (podcast) Here We Go.

"Tergantung pada harga dan kesempatannya, sebab bursa transfer bulan Januari sangatlah rumit. Hanya apabila mereka punya kesempatan yang bagus. Jika tidak, mereka bakalan mencoba mengejar di musim panas," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Declan Rice adalah Incarannya

Romano juga menjelaskan ketertarikan Manchester United terhadap gelandang West Ham, Declan Rice. Namun perlu diketahui bahwa misi mendapatkan pemain Timnas Inggris tersebut bakalan sulit untuk diwujudkan.

"Mereka selalu menginginkan gelandang bertahan dan Declan Rice selalu menjadi targetnya. Ada perlombaan besar buat Rice. Salah satu perlombaan terbesar buat gelandang bersama [Youri] Tielemans," kata Romano lagi.

"Rice adalah pemain yang masuk dalam daftar Chelsea, Man City, dan Man United. Apa yang terjadi kepada Rice akan jadi sesuatu yang besar, tapi Man United sudah pasti tertarik untuk merekrut gelandang baru," pungkasnya.

Performa Rice di West Ham pada musim ini terbilang cukup bagus. Pemain berumur 22 tahun tersebut sudah menorehkan 11 penampilan di semua kompetisi dan membuat dua gol serta dua asis sejauh ini.

(Here We Go - Fabrizio Romano)

KOMENTAR