BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sabar Menanti Virgil van Dijk Kembali, Liverpool Seperti Istri Setia Tunggu Suaminya yang Dipenjara

20-10-2020 04:40 | Ari Prayoga

Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap sang bek andalan, Virgil van Dijk yang dipastikan akan absen lama karena cedera.

Van Dijk harus meninggalkan arena permainan usai mendapat tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford dalam laga Derby Merseyside yang digelar pada Sabtu (17/10/2020) kemarin.

Insiden ini menyulut kontroversi karena banyak pihak menilai bahwa Pickford seharusnya diganjar kartu merah atas tekel berbahaya yang ia lancarkan tersebut.

1 dari 2 halaman

Penegasan Jurgen Klopp

Liverpool memastikan bahwa Van Dijk mengalami cedera achilles tendon yang biasanya memakan waktu lama untuk pulih. Klopp pun menyatakan bahwa Van Dijk sedang dalam kondisi baik-baik saja usai menerima fakta tersebut.

"Selalu sama, para pemain suka menjadi diri mereka sendiri pada saat ini dan untuk menghadapinya pada saat pertama. Saya cukup lama ada di sepak bola untuk mengetahuinya. Saya sendiri pernah cedera, saya mengalami cedera yang sama persis jika saya tidak salah dan bukan berarti Anda cukup cerewet," ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

“Semuanya akan dimulai tetapi kami berhubungan, tentu saja, kami berhubungan. Kami ada untuknya, dia tahu itu dan kami akan menunggunya seperti istri yang baik sedang menunggu ketika suaminya di penjara dan akan melakukan, sementara itu, semua yang bisa kami lakukan untuk membuatnya semudah mungkin baginya.” imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Belum Pasti Absen Berapa Lama

Lebih lanjut, Klopp menyatakan bahwa hingga kini belum diketahui berapa lama Van Dijk bakal harus menepi dari lapangan hijau, meski rumor menyebut bahwa bek asal Belanda itu bisa absen di sisa musim ini.

"Itu belum diputuskan. Beberapa hal sudah jelas, jadi dia sekarang akan absen untuk sementara, itu jelas. Kami tidak ingin menetapkan jangka waktu apa pun, jujur saja, karena setiap pemain berbeda dan setiap individu berbeda dan kemungkinan jangka waktu ini selalu untuk pemain x, y, z. Virgil adalah Virgil dan kami tidak ingin menetapkan jangka waktu apa pun, tetapi dia akan absen untuk waktu yang cukup lama dan itulah situasinya," tutur Klopp.

"Itulah yang kami ketahui karena saya sangat mengharapkannya pada hari Sabtu setelah pertandingan segera, terutama ketika saya melihat tekel itu kembali. Saya melihatnya pertama kali hanya dari bangku cadangan, dan ketika saya melihatnya kembali, saya cukup jelas bahwa dia akan menepi untuk waktu yang lama," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR