BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Masih Butuh Beberapa Bursa Transfer Lagi untuk Bersaing dalam Perebutan Gelar EPL

28-11-2020 10:46 | Aga Deta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal setidaknya membutuhkan beberapa bursa transfer lagi agar bisa menjadi penantang gelar Premier League. Hal itu diungkapkan bos The Gunners Mikel Arteta.

The Gunners belum pernah finis di empat besar sejak mereka menjadi runner-up dari Leicester City pada 2016. Ketika itu mereka dipimpin oleh Arsene Wenger.

Arsenal hanya mampu finis di urutan kedelapan pada musim lalu. Hal tersebut merupakan hasil terburuk mereka selama 25 tahun di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Arteta mengambil alih Arsenal pada Desember tahun lalu setelah The Gunners menjalani musim yang buruk bersama Unai Emery. Dia berhasil membimbing klub meraih juara Piala FA pada bulan Agustus.

Setelah gagal tampil di Liga Champions selama empat musim terakhir, Arsenal kini semakin kesulitan untuk menjadi penantang gelar Premier League. Mereka bahkan terpuruk di posisi ke-13 di klasemen pada musim ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Instan

Arteta menekankan bahwa untuk kembali menjadi penantang gelar tidak bisa diraih dalam waktu singkat. Arsenal membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke sana.

"Itu setidaknya [akan] akan membutuhkan beberapa bursa transfer. Untuk memantapkan diri bersaing di level klub tertentu di liga ini, yang hampir 100 poin, butuh waktu," kata Arteta seperti dilansir Goal International.

2 dari 3 halaman

Minta Bersabar

Arteta menegaskan bahwa dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan kejayaan Arsenal. Namun, ia meminta semua pihak agar bersabar.

"Dalam sepak bola, waktu sangat berharga dan orang-orang sangat tidak sabar. Tetapi jika Anda tidak menghormati prosesnya dan Anda meminta orang-orang tertentu untuk melakukan hal-hal tertentu ketika fondasinya tidak ada, itu adalah hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan," lanjutnya.

"Saya tahu kita semua ingin melihat Arsenal di puncak klasemen. Satu-satunya niat saya setiap saat adalah mempersiapkan pertandingan sepak bola. Di mana kita mendapatkannya, waktu akan menjawabnya. Masih banyak hal yang akan terjadi."

3 dari 3 halaman

Tantangan Berat

Arsenal saat ini bisa dibilang tengah menjalani periode yang sulit. Meski begitu, Arteta meminta semua pihak agar selalu siap menghadapi tantangan lebih berat ke depannya.

"Kami harus bersiap untuk saat-saat sulit. Kami tahu itu sejak awal karena itu bukan sesuatu yang terjadi tahun lalu - itu telah terjadi bertahun-tahun lalu," ucapnya.

"Untuk mengubahnya menjadi liga dengan 38 pertandingan; itu tantangan besar. Tapi kami semua siap."

Sumber: Goal International

KOMENTAR