BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saat Lucas Torreira di Lapangan, Apakah Arsenal Lebih Baik atau Buruk?

11-08-2020 23:40 | Yaumil Azis

Lucas Torreira (c) AFP Lucas Torreira (c) AFP

Bola.net - Lucas Torreira telah menunjukkan kualitasnya baik saat masih bersama Sampdoria maupun klubnya yang sekarang, Arsenal. Namun sampai sekarang, ia kesulitan untuk mendapatkan tempat di skuat inti Mikel Arteta.

Karena permasalahan inilah, pemain berdarah Uruguay tersebut kerap diberitakan akan meninggalkan Emirates Stadium. AC Milan dan Fiorentina diberitakan siap untuk menampung dirinya.

Torreira sempat menjadi pemain penting bagi skuat the Gunners sebelum kedatangan Arteta, walaupun terkadang ia bermain sebagai pengganti. Namun harapan bermain bagi Torreira saat ini perlahan menipis.

Apakah memang dirinya tidak pantas untuk memperkuat Arsenal sekarang? Planet Football coba membandingkan hasil yang diperoleh the Gunners saat Torreira berada di lapangan ataupun tidak beserta kesimpulannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Saat Torreira Menjadi Starter

Penampilan: 17

Kemenangan: 3

Imbang: 9

Kalah: 5

Poin per pertandingan: 1.05

Presentase kemenangan: 17.6 persen

Gol per pertandingan: 1.18

Kebobolan per pertandingan: 1.35

2 dari 3 halaman

Tanpa Torreira Sebagai Starter

Penampilan: 21

Kemenangan: 11

Imbang: 5

Kalah: 5

Poin per pertandingan: 1.8

Presentase kemenangan: 52.4 persen

Gol per pertandingan: 1.71

Kebobolan per pertandingan: 1.19

3 dari 3 halaman

Kesimpulan

Ada sedikit perbedaan dalam jumlah penampilan Arsenal dengan dan tanpa kehadiran Torreira. Namun perolehan poin serta gol klub terbilang cukup jauh. Di sini bisa disimpulkan kalau hasil yang diperoleh Arsenal tanpa Torreira jauh lebih baik.

Arsenal mendapatkan poin per pertandingan serta presentase kemenangan saat Torreira tidak berada di lapangan. Perolehan kebobolannya pun lebih sedikit tanpa kehadiran sang gelandang.

Ada baiknya the Gunners mulai mempertimbangkan masa depan Lucas Torreira. Melepasnya bisa menjadi opsi yang baik, mengingat mereka membutuhkan tambahan uang untuk merekrut pemain yang diinginkan di bursa transfer.

(Planet Football)

KOMENTAR