BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ryan Reynolds si 'Deadpool' Beli Klub Inggris, Ikuti Jejak 15 Seleb Dunia Lainnya

18-11-2020 15:30 | Richard Andreas

Ryan Reynolds berpose di loker CR7. (c) Instagram Ryan Reynolds berpose di loker CR7. (c) Instagram

Bola.net - Aktor Hollywood, Ryan Reynolds, baru-baru ini membuat kejutan dengan merampungkan pembelian klub kasta kelima Liga Inggris, Wrexham AFC, yang berbasis di Wales.

Sosok di balik tokoh Deadpool ini tidak sendiri, dia bekerja sama dengan seleb dunia lainnya, McElhenney, untuk mengambil alih klub tersebut.

Sebelumnya, Wrexham dimiliki oleh suporter sejak 2011 yang tergabung dalam Wrexham Supporters Trust (WST). Anggota WST sudah mengadakan voting tentang rencana akuissi oleh Ryan Reynolds dan McElhenney tersebut. Hasilnya, 98,6 persen mendukung rencana pengambilalihan klub itu.

Menurut BBC, Selasa (17/11/2020), lebih dari 2.000 anggota WST yang berhak memilih, 1.809 menyetujui, 26 menentang, dan sembilan abstain. WST berharap kedua selebritas tersebut mendoakan keduanya memimpin dengan dan menantikan apa yang akan mereka lakukan pada masa depan.

Wrexham merupakan klub tertua ketiga di dunia. Namun, mereka terperosok ke kasta kelima sejak 2008, sehingga tidak bisa berpartisipasi lagi di ajang Piala Liga.

Ryan Reynolds dan McElhenney dikabarkan siap mengucurkan dana besar dari kocek pribadinya setelah proses akuisisi klub kasta kedua Liga Inggris itu selesai. Dana yang akan dikucurkan untuk klub tersebut senilai 2 juta pounds (sekitar Rp37 miliar).

Selain Ryan Reynolds dan McElhenney ada juga banyak selebritas lain yang juga menjadi pemilik klub olahraga. Siapa saja mereka? Berikut ini beberapa di antaranya seperti dilansir MSN:

1 dari 4 halaman

Will Smith hingga Will Ferrrel

1. Will Smith (Philadelphia 76ers)

Aktor pemeran Men In Black itu memang berasal dari Philadelphia, Pennsylvania. Ia membeli saham minoritas klub NBA Philadelphia 76ers pada 2011. Miliarder Joshua Harris adalah pemilik utama.

2. Justin Timberlake (Memphis Grizzlies)

Penyanyi ternama asal Amerika Serikat itu menjadi pemilik minoritas Memphis Grizzlies pada tahun 2012, yang merupakan kampung halamannya. Robert Pera, pendiri dan CEO Ubiquiti Networks, adalah pemilik mayoritas.

3. Fergie (Miami Dolphins)

Penyanyi Black Eyed Peas itu menjadi pemilik minoritas tim sepak bola Amerika, Miami Dolphins, pada 2009.

4. Will Ferrell (Los Angeles FC)

Aktor-komedian ini diumumkan sebagai salah satu pemilik bersama tim sepak bola di Major League Soccer (MLS), Los Angeles Football Club, pada 2016.

“Ini bukan lelucon. Saya sebenarnya adalah anggota dari kelompok kepemilikan ini dan sangat menarik, ” kata Ferrell pada sebuah sesi konferensi pers.

2 dari 4 halaman

David Beckham hingga Gloria Estefan

5. Russell Crowe (South Sydney Rabbitohs)

Aktor ternama tersebut, bersama dengan pengusaha Peter Holmes a Court, membeli tim rugbi Australia, South Sydney Rabbitohs, pada 2006. Holmes a Court mengundurkan diri sebagai pemilik bersama pada 2008 dan menjual sahamnya kepada pengusaha miliarder James Packer pada 2014.

6. Venus dan Serena Williams (Miami Dolphins)

Kakak-adik bintang tenis ikonik Amerika Serikat itu menjadi pemilik terbatas Miami Dolphins pada 2009. Dengan pembelian mereka, mereka menjadi wanita Afrika-Amerika pertama yang memiliki saham kepemilikan dalam waralaba NFL.

7. David Beckham (Inter Miami FC)

Legenda sepak bola sekaligus selebritas asal Inggris, David Beckham adalah pemilik bersama, sekaligus presiden klub sepak bola MLS, Inter Miami FC. Dia merilis tim tersebut pada 2018 dan memainkan laga pertama pada Maret 2020.

8. Gloria Estefan (Miami Dolphins)

Penyanyi pemenang Grammy, Gloria Estefan, dan suaminya Emilio membeli saham kecil di Dolphins pada 2009. Ia menjadi pemilik tim NFL yang berasal dari Amerika Latin.

3 dari 4 halaman

Usher hingga Magic Johnson

9. Bill Murray (St. Paul Saints)

Bintang film "Ghostbusters" itu ikut mendirikan tim bisbol St. Paul Saints pada 1993 bersama dengan Marvin Goldklang dan Mike Veeck dan tetap menjadi pemegang saham minoritas. Dia juga menjabat sebagai pelatih dasar pertama dan psikolog tim.

10. Usher (Cleveland Cavaliers)

Artis pemenang Grammy Award itu adalah pemilik minoritas tim NBA, Cleveland Cavaliers. Dia adalah anggota grup investor yang dipimpin oleh Dan Gilbert, yang membeli tim tersebut pada 2005.

11. Magic Johnson (Los Angeles Dodgers)

Legenda Lakers dan selebritas, Magic Johnson, adalah bagian dari

12. Michelle Williams (Chicago Sky)

Bintang pop, sekaligus anggota girl group Destiny’s Child, beesama dengan ayah Beyoncé, Matthew Knowles, menjadi pemilik saham minoritas tim WNBA, Chicago Sky pada 2006.

4 dari 4 halaman

Marc Anthony hingga LeBron James

13. Marc Anthony (Miami Dolphins)

Penyanyi ternama itu menjadi pemilik sebagian saham dari tim NFL, Miami Dolphins, pada 2009. “Peluang seperti ini tidak terlalu sering datang. Suatu kehormatan bisa duduk di sini hari ini dan mengatakan bahwa saya adalah pemilik sebagian dari tim NFL, " kata Anthony kepada majalah People pada saat itu.

14. Michael Jordan (Charlotte Hornets)

Legenda basket sekaligus selebritas AS itu membeli sebagian kecil tim NBA Charlotte Hornets pada Juni 2006 dan kemudian menjadi pemilik mayoritas empat tahun kemudian. Dengan akuisisi tersebut, ia menjadi mantan pemain pertama yang menjadi pemilik mayoritas waralaba NBA. Nama tim diubah atas perintah Jordan pada 2013. Dia juga menjabat sebagai ketua tim.

15. LeBron James (Liverpool FC)

Bintang NBA itu membeli saham kecil sebesar dua persen di klub sepak bola Premier League, Liverpool pada 2011, dalam usaha patungan dengan Fenway Sports Partners.

Sumber: MSN

Disadur dari: Bola.com (Yus Mei Sawitri), published 18 November 2020

KOMENTAR