BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ryan Giggs: Edinson Cavani Memang Sudah Berkarat, tapi...

23-10-2020 13:33 | Asad Arifin

Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) MUFC Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) MUFC

Bola.net - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, tidak menampik jika Edinson Cavani sudah 'berkarat'. Akan tetapi, Ryan Giggs menilai dia adalah tipe pemain yang sangat dibutuhkan United.

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United pada Deadline Day bursa transfer awal musim 2020/2021. Pemain 33 tahun datang berstatus free transfer, tetapi United harus membayar 10 juta euro untuk biaya agen.

Sebelum menjadi pemilik nomor punggung 7 di United, Cavani bermain bersama PSG untuk waktu yang lama. Pemain berjuluk El Matador itu kini tercatat sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan 200 gol.

Cavani belum menjalani debutnya di United. Dia baru berlatih dengan tim satu pekan terakhir. Cavani diprediksi punya kesempatan untuk menjalani debut akhir pekan ini, lawan Chelsea.

1 dari 2 halaman

Edinson Cavani Sudah Berkarat

Transfer Edinson Cavani tidak sepenuhnya mendapat sambutan positif. Faktor usia membuat fans United ragu dengan ketajaman eks pemain Napoli. Cavani datang saat usia emasnya sebagai pemain sudah lewat.

"Saya berjumpa Cavano pada laga kedua [sebagai manajer timnas Wales] dan dia bermain lebih baik dari Luis Suarez di pertandingan itu," ucap Ryan Giggs dikutip dari Metro.

Ryan Giggs menjadi saksi naluri gol Cavani yang tinggi. Namun, sama seperti sebagian fans United, dia pun menyimpan keraguan pada sang bomber. Selain usia, Cavani juga lama tidak bermain.

"Menurut saya, Cavani mungkin tidak sebagus dulu. Sekarang, dia sudah lama tidak bermain. Jadi, saya melihat dia mungkin berkarat," sambung pemilik rekor penampilan paling banyak di United itu.

2 dari 2 halaman

Tapi...

Walau sudah tidak berada dalam masa emasnya, Ryan Giggs menilai Edinson Cavani tetap penting bagi United. Sebab, bagaimana pun, Cavani adalah seorang penyerang tengah. Cavani adalah pemain dengan karakter yang tidak dimiliki pemain United lainnya.

"Anda mendapatkan penyerang tengah, yang menurut saya menjadi keluhan banyak fans. Penyerang tengah yang bisa memimpin lini serang," kata Ryan Giggs.

"Kami punya Marcus Rashford, kami punya Anthony Martial, yang setengah pemain sayap, setengah penyerang tengah. Cavani adalah penyerang tengah, target man, dia punya pengalaman."

"Saya berharap seperti yang Bruno Fernandes lakukan, dia akan membuat pemain di sekitarnya lebih baik," tutup Ryan Giggs.

Sumber: Metro

KOMENTAR