BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ryan Giggs dan Para Penggawa Manchester United yang Paling Kerap Menghadapi Liverpool

22-10-2021 12:31 | Gia Yuda Pradana

Ryan Giggs (c) Bola.net
Ryan Giggs (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan menghadapi Liverpool pada laga pekan kesembilan Premier League 2021/2022. Pertandingan ini akan dihelat di Old Trafford, Minggu (24/10) malam.

Pertandingan ini akan menjadi persuaan yang ke-208 bagi kedua klub besar di kancah sepak bola Eropa tersebut. Persuaan pertama kedua tim ini terjadi pada pada musim 1897/1898 ketika Newton Heath -cikal bakal United- menghadapi Liverpool pada putaran kedua Divisi 1 Liga Inggris. Laga yang dihelat pada 12 Februari 1898 tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Dalam 207 persuaan dengan Liverpool, ada 448 penggawa United yang terlibat. Di antara mereka, ada sejumlah pemain yang lebih kerap bertemu dengan Liverpool ketimbang penggawa Setan Merah lainnya.

Siapa saja para pemain Manchester United yang paling kerap bertemu dengan Liverpool? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Denis Irwin

Bendera Manchester United (c) AP Photo
Bendera Manchester United (c) AP Photo

Denis Irwin menempati urutan kelima dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool. Selama membela panji Setan Merah, Irwin sempat tampil 25 kali menghadapi Liverpool.

Dalam 25 laga tersebut, capaian Irwin tak mengecewakan. Fullback Irlandia ini sukses membawa timnya meraih delapan kemenangan, sembilan kali imbang, dan delapan kali kalah.

Pada 25 laga kontra Liverpool tersebut, Irwin juga sempat mencetak tiga gol.

2 dari 5 halaman

Arthur Albiston

Old Trafford (c) AFP
Old Trafford (c) AFP

Di peringkat keempat dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool ada sosok Arthur Albiston. Selama memperkuat Manchester United, Albiston sempat tampil pada 26 edisi laga kontra Liverpool.

Pada 26 laga tersebut, pemain kelahiran 14 Juli 1957 ini sukses membawa united meraih sebelas kemenangan dan sepuluh kali imbang. Sisanya, pada lima laga, Albiston dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Dari 26 laga tersebut, fullback asal Skotlandia ini sempat sekali membobol gawang Liverpool.

3 dari 5 halaman

Gary Neville

Gary Neville (c) AFP
Gary Neville (c) AFP

Posisi tiga dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool ditempati Gary Neville. Pemain didikan Akademi Manchester United ini sempat tampil 26 kali kontra Liverpool.

Dalam 26 laga tersebut, Neville membawa Setan Merah meraih 13 kali kemenangan dan empat kali imbang. Sementara, pada sembilan laga sisanya, Neville dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dari The Reds.

Dari 26 kali pertemuannya dengan Liverpool, fullback asal Inggris ini sempat mencetak satu gol dan satu assist.

4 dari 5 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes (c) AFP
Paul Scholes (c) AFP

Paul Scholes menempati urutan kedua dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool. Lulusan Akademi Manchester United tersebut sempat terlibat dalam 33 edisi laga kontra Liverpool.

Pada 33 laga tersebut, capaian gelandang kelahiran 16 November 1974 tersebut cukup ciamik. Ia membawa Setan Merah meraih 14 kali kemenangan dan empat kali imbang. Sementara, dalam empat laga sisanya, Scholes dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Sepanjang kariernya bersama United, Scholes sempat mencetak dua gol dan dua assist kala menghadapi The Reds.

5 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs (c) AFP
Ryan Giggs (c) AFP

Di posisi puncak daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool ada sosok Ryan Giggs. Sepanjang berkostum Setan Merah, jebolan Akademi Manchester United tersebut sempat 48 kali menghadapi Liverpool.

Selama 48 kali menghadapi Liverpool, Giggs memiliki catatan ciamik. Winger asal Wales tersebut meraih 24 kali kemenangan dan delapan kali imbang. Sementara, dalam 16 laga sisanya, Giggs dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Sepanjang 48 kali memperkuat Manchester United pada laga kontra Liverpool, Giggs sempat mencetak lima gol dan sepuluh assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR